Sukses

Kolev Cuek Persija Terancam Tanpa Pemain Baru di Liga Champions

Persija Jakarta terancam tidak bisa menurunkan tiga pemain asing baru di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019.

Jakarta - Persija Jakarta terancam tidak bisa menurunkan tiga pemain asing baru di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari. Meski demilian, sang pelatih, Ivan Kolev, tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Pelatih asal Bulgaria itu yakin kualitas para pemain lokal yang dimiliki Persija, plus ditambah Marko Simic yang tetap bisa bermain di Kualifikasi LCA, sudah sangat baik. Kolev menegaskan para pemain harus bisa menjawab keraguan pihak lain dengan mempersiapkan diri dengan maksimal dan membuktikannya di lapangan hijau.

“Saya percaya dengan para pemain lokal di sini. Saya melihat kualitas mereka cukup bagus. Mereka hanya harus membuktikan kualitas mereka di lapangan saat pertandingan berlangsung, itu yang paling penting,” ujar Ivan Kolev setelah latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (21/1/2019).

Saat ini Persija masih menunggu kabar dari PSSI soal jawaban dari AFC. Meski demikian, Kolev yakin tanpa pemain asing Macan Kemayoran tetap bisa bersaing kompetitif.

“Saya belum bisa bicara apa pun. Bukan tidak mungkin tanpa mereka Persija malah bisa bermain bagus nanti. Bersama mereka juga bisa lebih bagus. Kami akan melihat situasinya nanti,” ujar Kolev.

Persija akan menjalani kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 dengan menghadapi Home United. Macan Kemayoran akan menjadi tim tamu dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 5 Februari 2019.

Sebelumnya, Persija akan menjalani dua laga 32 besar Piala Indonesia 2018 pada 23 dan 31 Januari 2019 dengan menghadapi Kepri 757 Jaya. Laga tersebut akan menjadi bagian dari persiapan Persija menuju laga kontra Home United.B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.