Eden Hazard Dinilai Sudah Terlalu Besar bagi Chelsea

Oleh Harley.Ikhsan pada 22 Jan 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 07:16 WIB
Top Scorer Premier League

Liputan6.com, London - Ketergantungan Chelsea terhadap Eden Hazard begitu terlihat. Kondisi demikian membuat klub harus khawatir.

Sebab, Chelsea bakal terpeleset ketika Hazard dimatikan lawan, atau tidak dalam performa terbaik. Contoh terakhir terjadi saat The Blues dikalahkan Arsenal 0-2 akhir pekan lalu.

"Saya pikir tidak akan bicara seperti ini. Namun ini sudah jadi kenyataan. Hazard terlalu bagus untuk Chelsea," ungkap komentator BBC, Jermaine Jenas.

Pelatih The Blues Maurizio Sarri kerap menurunkan Hazard sebagai penyerang utama pada beberapa laga terakhir. Taktik ini diterapkan karena buruknya produktivitas Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Kondisi ini memengaruhi kinerja tim. Chelsea melepas 13 tembakan pada laga melawan Arsenal, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Namun hanya satu yang tepat sasaran. 

2 of 3

Pemain Kunci

Bate Borisov Vs Chelsea
Kekesalan bintang Chelsea, Eden Hazard usai gagal memanfaatkan peluang di laga lanjutan Grup L Liga Europa 2018/19 yang berlangsung di Stadion Borisov Arena (9/11). Chelsea menang 1-0 (AFP/Kirill Kudrayavsev)

Peran signifikan Hazard bagi Chelsea musim ini terlihat dalam statistik. Dia berkuasa dalam jumlah gol dan assist.

Pemain asal Belgia tersebut membukukan 12 gol, unggul tiga nilai atas pesaing terdekat Morata. Lewat 10 assist, dia juga memimpin atas Willian yang membantu rekan menciptakan enam gol.

3 of 3

Ke Real Madrid?

Penampilan cemerlang membuat nama Hazard masuk bursa transfer. Dia kerap dihubungkan dengan raksasa Spanyol Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓