Gelandang MU Bakal Cetak Rekor Musim Ini

Oleh Harley Ikhsan pada 22 Jan 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 08:00 WIB
Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba berpeluang besar mencatat rekor baru bersama Manchester United (MU) musim ini. Dia akan mencatat kampanye tersubur sepanjang kariernya.

Gol penalti saat MU mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1, Sabtu (19/1/2019), merupakan torehan ke-10 Pogba pada 2018/2019.

Catatan dua dijit ini menyamai capaian terbaik sebelumnya. Pogba membuat 10 gol pada 2014/2015 dan 2015/2016 bersama Juventus.

Jika tidak sial atau terkena cedera serius, dia semestinya dapat melampaui angka tersebut. Pasalnya, The Red Devils masih melakoni banyak pertandingan.

MU setidaknya bakal bertanding 18 kali pada musim ini, dengan rincian 15 di Liga Inggris, dua pada Liga Champions, dan satu di Piala FA. Jumlah pertandingan tersebut akan bertambah jika anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dan kawan-kawan terus melaju di kompetisi yang menggunakan sistem gugur.

2 dari 3 halaman

Algojo Penalti

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol melalui tendangan penalti pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Kesempatan Pogba bertambah besar mengingat statusnya sebagai algojo penalti. Dia sudah melesakkan empat tendangan 12 pas sejauh ini.

"Dia merupakan pilihan utama. Saya kurang suka dengan metodenya. Tapi yang terpenting dia tetap tenang dan menunaikan tugas," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Pengaruh Solskjaer

Produktivitas Pogba musim ini tidak lepas dari pengaruh Solskjaer. Gelandang asal Prancis tersebut melesakkan lima gol dan empat assist dari enam penampilan di bawah suksesor Jose Mourinho itu.

"Solskjaer membuat segalanya mudah. Saya memang membuat gol dan assist, tapi semua berkat perubahan permainan dalam tim," kata Pogba.

Lanjutkan Membaca ↓