Pulang Kampung, Gelandang Timnas Indonesia Gabung PSIS Semarang

Oleh Harley.Ikhsan pada 21 Jan 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 21 Jan 2019, 19:10 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana, memegang bola saat latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Selasa (6/11). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Semarang - Gelandang Timnas Indonesia Septian David Maulana memilih pulang kampung pada musim 2019. Dia menandatangani kontrak setahun dengan PSIS Semarang.

Lahir di Kota Lumpia pada 1 September 1996, Septian David akan memperkuat klub kota kelahiran untuk kali pertama sepanjang kariernya.

Setelah membela SAD Indonesia yang tampil di Uruguay, dia memperkuat Mitra Kukar selama tiga musim. Namun, Septian David tidak mampu mencegah Naga Mekes terdegradasi dari Liga 1 2018.

"Alhamdulillah kami berhasil membawa kembali wonderkid ini ke rumah. Saya akui tidak mudah, tapi Septian David Maulana sosok yang baik," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dikutip situs resmi LIga 1.

"Dia punya keinginan kuat untuk pulang. Kontraknya dengan Mitra Kukar habis, sudah berpisah baik-baik," sambungnya.

Septian David masuk Timnas Indonesia untuk Asian Games dan Piala AFF tahun lalu. Pada level senior, dia mengantongi 12 caps dan mencetak dua gol.

2 dari 3 halaman

Isi Lini Depan

Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com
Perbesar
Septian David Maulana saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Septian David nantinya menempati salah satu slot penyerang yang ditinggalkan Bruno Silva. PSIS menyatakan tidak akan berburu pemain asing untuk mengisi lini depan.

"Kami akan perkuat lini depan, namun ada rencana mengurangi pemain asing untuk posisi penyerang," kata Yoyok Sukawi.

3 dari 3 halaman

Kinerja PSIS

Berstatus tim promosi pada Liga 1 2018, PSIS lama berkutat di zona merah sebelum menyeruak ke papan tengah. Mereka mengakhiri kompetisi di posisi 10.

Lanjutkan Membaca ↓