Sukses

Kejar Liverpool, Guardiola Tak Mau Bergantung Pada MU

Bulan depan, Liverpool akan tandang ke markas MU di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan bergantung pada Manchester United (MU) dalam mengejar Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

City saat ini berada di posisi dua dan tertinggal empat angka dari Liverpool di singgasana. Bulan depan, The Reds akan tandang ke markas MU di Old Trafford.

Guardiola tentu berharap MU bisa mengalahkan Liverpool. Namun, ia juga menuntut timnya untuk selalu fokus dan tak terpeleset seperti saat melawan Leicester City dan Crystal Palace.

"Kami juga harus pergi ke Old Trafford, dan apa yang harus Anda lakukan adalah mencoba untuk menang di sana. Jika United mengalahkan Liverpool, sempurna. Tetapi jika United mengalahkan kami, situasinya sama," kata Guardiola di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasrah

(AFP/Paul Ellis)

“Apa yang bisa kami lakukan saat United melawan Liverpool? Tidak ada. Saya tidak memiliki nomor telepon untuk Ole Gunnar Solskjaer, mungkin saya akan bertanya kepadanya, tetapi saya tidak memilikinya sekarang. Apa yang bisa kami lakukan adalah mengalahkan United ketika kami pergi ke sana."

“Tapi, sebelum United, berapa banyak pertandingan yang kami miliki? Kami memiliki pengalaman baru-baru ini melawan Leicester dan Palace sehingga merupakan kesalahan besar untuk berpikir tentang United ketika Anda ingin bersaing di semua kompetisi dan fokus pada apa yang harus kami lakukan."

"Sebelum United vs Liverpool, Anda dapat mengajukan pertanyaan lagi kepada saya dan saya akan memberi tahu Anda dengan lebih jelas apa situasinya. Tetapi ada banyak pertandingan untuk kedua belah pihak sebelum pertandingan itu," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Burton

City sendiri pada berikutnya bakal menghadapi Burton Albion di leg kedua babak semifinal Piala Liga. Pada leg pertama, The Citizens unggul 9-0.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU