Sukses

Alvaro Morata Semakin Dekat Berkostum Atletico Madrid

Liputan6.com, London - Alvaro Morata tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim dingin bulan ini. Atletico Madrid dikabarkan jadi pelabuhan Morata berikutnya.

Sejumlah laporan menyebut bahwa Alvaro Morata sudah setuju berkostum Atletico Madrid. Kariernya tidak mulus bersama The Blues.

Morata dianggap tidak cocok dengan permainan yang diusung Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Hengkang pun menjadi keputusan yang harus diambil pemain berusia 26 tahun itu.

Chelsea juga sudah merampungkan kesepakatan memboyong Gonzalo Higuain dari AC Milan. Higuain akan diplot sebagai pengganti Morata di lini serang klub asal London Barat itu.

Seperti dilansir Mirror, kesepakatan antara Atletico Madrid dan Morata sudah rampung. Morata kabarnya hanya perlu menandatangani kontrak pada hari ini (21/1/2019), sebelum klub mengumumkan secara resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Muda Atletico

Sebelumnya, Morata merupakan pemain muda jebolan Atletico Madrid. Morata lalu pindah ke tim muda Getafe, sebelum menyeberang ke klub rival sekota Atletico, Real Madrid pada

Atletico Madrid direncanakan akan mendatangkan Morata sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu, dengan opsi pembelian sebesar 55 juta euro (sekitar Rp890,4 miliar). Morata sebelumnya mengatakan bahwa ia rela gajinya dipangkas agar bisa berseragam Los Colchoneros.

3 dari 3 halaman

Pangkas Gaji

Mantan pemain Juventus ini sekarang menerima gaji 150 ribu pound sterling atau setara Rp2,74 miliar per pekan di Chelsea. Kala itu, Chelsea mendatangkannya dari Real Madrid setelah merogoh kocek sebesar 70 juta pound sterling (sekitar Rp1,28 triliun) pada musim panas 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.