Solskjaer Anggap Rashford Layak Jadi Legenda MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 21 Jan 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2019, 14:45 WIB
Manchester United Tumbangkan Tottenham Hotspur
Perbesar
Proses terjadinya gol Mrcus Rashford pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris, Minggu (13/1). MU menang atas Tottenham Hotspur 1-0. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sangat mengagumi kualitas striker muda MU, Marcus Rashford. Manajer sementara Setan Merah percaya Rashford bakal menjadi pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Sepeninggal Ronaldo dan Wayne Rooney, MU memang tidak punya ikon. Paul Pogba, Angel Di Maria, Romelu Lukaku, hingga Angel Di Maria dianggap belum cukup kuat untuk mewakili sejarah klub.

Dan Solskjaer menilai Rashford punya potensi besar untuk menjadi ikon baru MU. Apalagi belakangan penampilan pemain berusia 21 tahun itu semakin mengkilap.

Musim ini Rashford telah mencetak sembilan gol dari 27 laga di semua kompetisi. Ia juga menjadi andalan di lini depan menggantikan Romelu Lukaku.

Rashford juga telah bermain dalam 150 laga di semua kompetisi meski masih muda. Hal yang tak bisa dicapai oleh Rooney dan Ronaldo sebelumnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ole

Liverpool Vs Manchester United
Perbesar
Bek Liverpool, Nathaniel Clyne, berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

"Rashford baru berusia 21 tahun, tapi kedewasaannya jauh melebihi umurnya. Tentu saja dia bisa menjadi pemain kelas dunia," ujar Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

"Kinerjanya selama latihan dan pertandingan sangat fantastis. Dia mau bekerja keras," kata Solskjaer menambahkan.

"Jujur saja Rashford benar-benar mencerminkan pemain MU asli. Anda bisa saja memarahinya namun dia akan berjuang dan bangkit," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Gol Rashford dan Lukaku Anta MU Kalahkan Newcastle United
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di St James 'Park (2/1). MU menang 2-0 atas Newcastle. (Owen Humphreys/PA via AP)

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton 4 - 3 Leicester City

AFC Bournemouth 2 - 0 West Ham United

Liverpool 4 - 3 Crystal Palace

MU 2 - 1 Brighton

Newcastle 3 - 0 Cardiff City

Southampton 2 - 1 Everton

Watford 0 - 0 Burnley

Arsenal 2 - 0 Chelsea

Huddersfield 0 - 3 Manchester City

Fulham 1 - 2 Tottenham

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓