Sukses

Neymar Jawab Rumor ke Barcelona dan Real Madrid

Neymar menyatakan rumor dirinya akan kembali Barcelona atau pindah ke Real Madrid tidak kongkret.

Liputan6.com, Paris - Neymar mulai merasa terganggu dengan rumor kepindahan ke klub lain. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan bahwa ketertarikan dirinya dengan Barcelona dan Real Madrid tidak nyata.

Nama Neymar terus dicatut dalam rumor kepindahannya dari PSG, bahkan saat ia baru tiba pada 2017. Padahal, Les Parisiens harus menggelontorkan uang sebesar 222 juta euro guna membajaknya dari Barcelona.

Neymar sempat disebut ingin pindah ke Real Madrid setelah PSG gagal melaju lebih jauh di ajang Liga Champions tanpa dirinya yang mengalami cedera. Namun, kabar tersebut tak pernah menjadi nyata pada bursa transfer musim panas kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Tak Kongkret

Setelah kabar kedekatannya dengan Real Madrid, Neymar kemudian disebut ingin pulang ke klub yang membesarkan namanya, Barcelona. Dalam wawancara bersama Canal belum lama ini, pemain berumur 27 tahun tersebut langsung membantah semua spekulasi.

"Selalu ada spekulasi tentang saya. Bahkan sejak saya menjadi pemain sepak bola profesional, selalu ada spekulasi bahwa saya akan meninggalkan klub lain," ujar Neymar seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

"Tapi, tidak ada yang kongkret. Begitu ada sesuatu yang pasti, bisa diyakini, baru saya akan memberi tahu semua orang," tambahnya.

Peran Neymar terlihat jelas kala PSG membantai Guingamp dengan skor yang sangat telak 9-0. Pada pertandingan lanjutan Ligue 1 yang berlangsung hari Sabtu (19/1) itu, ia berhasul membukukan dua gol sekaligus.

3 dari 3 halaman

Puji Thomas Tuchel

Menurut Neymar, kemenangan Les Parisiens itu tak bisa lepas dari peran pengganti Unai Emery di kursi kepelatihan, Thomas Tuchel. Ia mengatakan bahwa hubungannya dengan sang pelatih sudah seperti seorang kawan.

"Ini adalah persahabatan tapi, pada saat yang bersamaan, juga ada rasa saling hormat yang besar. Saya menghormatinya sebagai pelatih, tapi saat kami harus berbicara, maka kami berbicara," tambah Neymar.

"Saya menciptakan hubungan yang sangat baik dengannya sejak kami berbicara pertama kali. Saat anda punya rasa kasih yang besar untuk pelatih anda, anda akan memberikan hidup anda di lapangan. Untuknya, saya akan melakukan yang terbaik demi kemenangan," tutupnya.

Hingga sekarang, Neymar telah mencatatkan total 21 penampilan di semua kompetisi. Dari kesemua pertandingan itu, ia membukukan 21 gol dan juga delapan assist.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.