Sukses

Dihajar Arsenal, Alonso: Chelsea Bikin Kesalahan Bodoh

Chelsea kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea menelan kekalahan saat melawat ke markas Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (20/1/2019). Bek Chelsea Marcos Alonso merasa kesal karena kesalahan bodoh membuat timnya harus kehilangan tiga poin.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sudah tertinggal sejak menit ke-14 setelah Alexandre Lacazette mencetak gol pertama The Gunners. Sebelum jeda, beban The Blues menjadi semakin berat setelah Laurent Koscielny menambah gol Arsenal.

Beberapa upaya coba dilakukan Chelsea, paling tidak untuk keluar dari Emirates Stadium dengan satu poin tambahan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada satupun gol yang datang dari kaki maupun kepala Eden Hazard dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Kesalahan Bodoh

Usai laga, Marcos Alonso angkat bicara mengenai performa timnya kala itu. Ia merasa Chelsea melakukan banyak kesalahan yang membuat pasukan Unai Emery tersebut semakin percaya diri untuk melakukan serangan.

"Kami membuat kesalahan bodoh. Kami memprovokasi mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri dan memberi tekanan kepada kami karena kami melakukan kesalahan," ujar Alonso pada situs resmi klub, dikutip dari Goal.

"Kami mencoba di babak kedua, tapi semuanya sudah terlambat dan kami tak bisa mencetak gol. Saat anda kalah, anda akan belajar. Kami harus menganalisis permainan dan berbenah dengan cepat, karena tak ada waktu untuk berpikir," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Empat Besar Makin Berat

Kekalahan tersebut mungkin tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Namun tak bisa dipungkiri, perjuangan mereka untuk tetap bertahan di empat besar akan terasa berat kedepannya.

"Ini adalah kesempatan yang bagus, kami menyia-nyiakannya dan sekarang harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisi Liga Champions dan memenangkan pertandingan. Ini harus jadi motivasi kami," tutupnya.

Hingga pekan ke-23, Chelsea sudah mengoleksi 47 poin hasil dari 14 kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali kalah. Posisinya pun sedang diuntit oleh dua klub besar lainnya, Arsenal dan Manchester United, yang sama-sama telah memperoleh 44 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marcos Alonso

  • Bola.net