Sukses

Barcelona vs Leganes: Valverde Komentari Gol Kontroversial Luis Suarez

Barcelona tekuk Leganes 3-1 untuk memastikan tetap kokoh di puncak klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Kemenangan 3-1 Barcelona atas Leganes pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB menuai kontroversi. Gol Luis Suarez di babak kedua dianggap tidak sah.

Itu karena Suarez sudah terlebih dahulu melanggar kiper Leganes, Ivan Cuellar. Berkat gol kedua dari Suarez itu, Barcelona sempat unggul 2-1, sebelum Lionel Messi menambah gol.

Pada tayangan ulang terlihat, Suarez bergerak cepat mengalahkan jebakan offside. Saat akan menendang, kiper Leganes juga bersiap menyambut bola.

Namun Luis Suarez terlebih dahulu menendang bola masuk ke gawang. Gol Barcelona ini menuai protes dari kiper Leganes.

Dalam pertandingan juga terlihat, Cuellar sangat marah. Dia bahkan sempat membenturkan badannya ke Luis Suarez sebagai tanda kesal atau balasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Valverde sendiri mengaku tak ada masalah dengan gol tersebut. Dia mengatakan Suarez sudah melakukan pergerakan yang benar untuk menyambut bola.

"Saya pikir itu gol yang sah. Apa yang bisa saya katakan? " ujarnya seperti dikutip Marca.

"Setiap orang punya pendapatnya sendiri soal itu, tapi kalau wasit tak mempermasalahkan gol tersebut, jadi ini memang gol."

Banyak yang menyesalkan mengapa wasit tak melihat VAR untuk tayangan tersebut. Valverde kembali tak setuju dengan hal tersebut.

"Dengan VAR, kontroversi tak akan berakhir. Itu gol yang murni, seperti piano besar. Suarez tak menyentuh kiper, jadi wasit sudah benar mengesahkan gol tersebut."

3 dari 3 halaman

Soal Coutinho

Pada pertandingan lawan Leganes, Valverde mencadangkan Lionel Messi. Dia memainkan Philippe Coutinho sebagai starter, namun pemain asal Brasil ini tak bersinar.

"Dia bermain bagus dan selalu mengejar bola. Namun dia terkadang lebih sukses di beberapa waktu sebelumnya. Kami senang dengan dia," ujar Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.