Sukses

ABL: CLS Knights Hajar Slingers di Surabaya

CLS Knights menang 89-74 atas Slingers pada lanjutan Asian Basketball League (ABL).

Liputan6.com, Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia melanjutkan tren positif di kancah Kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Tampil dihadapan para pendukungnya di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (20/1/2019), klub berjuluk Ksatria Surabaya itu berhasil menaklukan Singapore Slingers, yang berada di peringkat lima klasemen sementara dengan skor 89-74.

Maxie Esho kembali bermain gemilang, meski pada kuarter keempat ia harus keluar lebih awal karena mengalami cedera kram kaki. Dipertandingan malam ini ia berhasil mencetak double-double 21 poin, 11 rebound dan empat assist.

Disusul oleh Wong Wei Long (18) yang digame ini berhasil mencetak rekor baru ABL dalam urusan mencetak tembakan tiga angka (total 215 kali).

Sementara dua pemain Singapore Slingers yakni John Fields dan Xavier Alexander sama-sama mengumpulkan 22 angka. Hasil ini membuat CLS Knights meraih empat kali kemenangan beruntun dari total enam kali secara keseluruhan, atau tiga kali kemenangan berturut-turut yang berhasil didapatkan di kandang GOR Kertajaya, selama bulan Januari 2019.

Tuan rumah unggul sejak menit awal 22-15. Esho mencetak tujuh angka dan Darryl Watkins enam poin. Keunggulan BTN CLS Knights Indonesia juga dikarenakan mereka mampu mengeksekusi tiga kali tembakan tiga angka dari sembilan kali percobaan. Sementara lawannya tidak bisa membuat satu angkapun dari tembakan tiga angka yang mereka lepaskan. Pada kuarter selanjutnya CLS Knights menambah margin kemenangan kembali, menutup paruh babak pertama usai dengan selisih 11 angka (39-28).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Esho

Maxie Esho membuat GOR Kertajaya bergemuruh lepas lima menit waktu kuarter ketiga berjalan, lewat aksi dunk yang dilakukannya memanfaatkan bola rebound lawan yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna (skor menjadi 50-40).

Selang beberapa detik kemudian sorak sorai kembali terdengar, kali ini Douglas Herring Jr yang menjadi aktornya, lima poin berturut-turut berhasil dikemasnya, dua diantaranya lewat usaha free throw dan satu lagi lewat tembakan tiga angka nya yang mematikan (55-40).

Sebelum buzzer berbunyi, Herring mengirimkan sebuah assist kepada Maxie Esho yang berhasil dieksekusi melalui tembakan tiga angka, sekaligus menutup skor akhir kuarter ketiga 65-44. Puncaknya, keluarnya pemain center lawan John Fields pada kuarter keempat semakin mempermudah tuan rumah untuk meraih kemenangan atas lawannya.

3 dari 3 halaman

Komentar

“Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada game ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebound. Namun secara keseluruhan kami semakin baik Demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positif, terlebih halnya fans kami," kata Brian Rowsom.

"Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka."

Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan memainkan laga kandangnya kembali pada hari Sabtu (26/1/2019) mendatang melawan Zhuhai Wolf Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.