Sukses

Bungkam Chelsea, Arsenal Yakin Finis di Empat Besar Liga Inggris

Arsenal kini hanya terpaut tiga poin dengan Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal masih menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. Sebelum laga melawan Chelsea, The Gunners masih mengantongi 41 poin.

Kemenangan atas 2-0 Chelsea membuat Arsenal memangkas selisih poin menjadi tiga. Dengan satu kemenangan lagi, tim racikan Unai Emery ini bisa menayamai poin rival sekotanya tersebut.

Bahkan, Arsenal akan bisa mengkude Chelsea dari peringkat keempat. Sebab, mereka unggul dalam selisih gol.

Bek Arsenal Laurent Koscielny menegaskan timnya masih berpeluang untuk finis di zona empat besar Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Terpenuhi

Jelang pertandingan tersebut, Koscielny mengaku timnya menargetkan kemenangan atas Eden Hazard cs. Ia pun sangat senang karena timnya bisa memenuhi target tersebut.

"Hari ini kami harus menang. Kami melakukan kesalahan pekan lalu dan itu adalah pertandingan enam poin," kata Koscielny kepada BT Sport.

"Jika kami kalah, itu akan menjadi sembilan poin; jika kami hanya menang tiga poin. Kami masih dalam perburuan untuk empat besar," tegas bek asal Prancis ini.

3 dari 3 halaman

Puji Semangat Juang

Koscielny kemudian memuji semangat juang yang ditunjukkan rekan-rekannya di laga tersebut. Apalagi di pertandingan sebelumnya Arsenal sempat tumbang melawan West Ham.

"Itu penting, komitmen itu luar biasa dari semua pemain. Kami berbicara banyak dan kami menunjukkan di lapangan ke arah mana kami ingin pergi bersama," serunya.

"Sangat bagus bermain seperti ini. Kami ingin berjuang untuk satu sama lain," tegas Koscielny.

"Ketika kami berbicara tentang clean sheet, itu bukan hanya tentang para bek. Kami menunjukkan kepada semua orang bekerja bersama; para striker bekerja dan membantu anggota tim lainnya. Kemudian di belakang lebih mudah untuk memenangkan duel perebutan bola. Ini bagus untuk kepala kami - kami bisa menjaga [mentalitas] ini untuk sisa musim ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net