Sukses

Morata Selangkah Lagi Tinggalkan Chelsea

Liputan6.com, London - Karier Alvaro Morata bersama Chelsea akan segera berakhir. Penyerang Spanyol itu bakal mudik ke kota Madrid. Namun Morata tidak akan kembali membela Real Madrid.

Morata bakal bergabung bersama Atletico Madrid. Marca melaporkan kedua klub sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan Morata ke Wanda Metropolitano Stadium. 

Diperkirakan Morata akan resmi menjadi pemain Atletico pada Selasa (22/1/2019). Morata akan pindah dengan status pemain pinjaman selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen.

Untuk mempermanenkan Morata, Atletico harus membayar 53 juta pound kepada Chelsea. Tim asuhan Diego Simeone itu terlebih dulu harus melego beberapa pemain yang tak terpakai seperti Gelson Martins dan Nikola Kalinic.

Kepindahan Morata baru akan rampung menunggu transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea dari Juventus. Chelsea baru akan melepas Morata setelah mendapatkan Higuain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandul di Chelsea

Chelsea bersedia melepas Morata karena kecewa dengan mandulnya eks pemain Real Madrid itu. Morata cuma membuat 16 gol di Liga Inggris dari 47 penampilan.

Morata diketahui sudah kembali ke Spanyol pada ini untuk melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid. Chelsea sudah memberi lampu hijau kepada Morata untuk mencari klub baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.