Kongres PSSI Diwarnai Aksi Demo Gabungan Suporter

Oleh Dewi Divianta pada 20 Jan 2019, 13:00 WIB
Demo di Kongres PSSI

Liputan6.com, Bali - Kongres Tahunan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi dibuka. Kongres yang diselenggarakan di Hotel Sofitel Nusa Dua itu membahas program kerja federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Kongres PSSI rupanya mendapat perhatian penuh dari kalangan suporter. Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan hotel arena kongres.

Koordinator aksi, Ian menjelaskan, aksi suporter ini merupakan gabungan dari 14 elemen suporter di Indonesia. Aksi yang digelar, menurut Ian, merupakan bentuk dukungan kepada Satgas Mafia Bola yang melakukan bersih-bersih di tubuh PSSI.

"Kita mendukung sepenuhnya agar oknum-oknum mafia ditangkap. Kita ucapkan terima kasih kepada Polri," kata Ian yang merupakan salah satu pentolan suporter Bali United, Brigaz Bali.

Selain itu, mereka juga berharap agar Timnas Indonesia bida berprestasi di kancah internasional. Di antara ratusan suporter itu, nampak pentolan Bonek, Andi Peci. Ia menilai aksi yang diselenggarakan bentuk kepedulian terhadap sepakbola Indonesia.

"Suporter adalah elemen yang paling dikorbankan oleh mstia sepak bola," kata Andi Peci.

 

2 of 2

Pengorbanan Suporter

Demo di Kongres PSSI
Demo di Kongres PSSI (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Suporter, kata dia, selama ini selalu dibenturkan oleh sesama suporter lainnya. Bahkan mereka mengorbankan nyawa demi sepak bola Indonesia. "Tapi mereka malah asyik oncang-oncang kaki di dalam sana," kata Andi Peci.

"Ini sejarah pertama kali kita punya lembaga Ad Hoc. Tapi dengan penangkapan 11 orang itu bentuk bersih-bersih sepak bola Indonesia," tambah Andi Peci.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓