Sukses

Arsenal vs Chelsea, Kepuasan Emery Tekuk The Blues

Arsenal kalahkan Chelsea 2-0 di derby London, Sabtu (19/1/2019)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery sangat puas bisa kalahkan tim kuat seperti Chelsea. Kepuasan bertambah besar karena duel ini bertajuk derby atau laga sesama tim dalam satu kota.

Emery menyebut timnya bermain dengan sistem permainan yang bagus sehingga bisa menang pada laga tersebut.

Arsenal sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke 23 Premier League. Menjamu Chelsea di Emirates Stadium, sang tuan rumah mampu mengalahkan tetangga mereka itu dengan skor 2-0.

Pada laga ini, Arsenal memang tampil agresif sepanjang laga. Mereka juga berhasil mencetak dua gol di babak pertama dan mereka suskes meredam permainan Chelsea di babak kedua.

Emery sendiri mengatakan bahwa ia puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya hari ini. "Saya rasa situasi pertandingan ini sangat mendukung selama 90 menit pertandingan berjalan," kata Emery di situs resmi Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Start Apik

Emery sendiri menilai salah satu kunci kemenangan mereka atas Chelsea adalah keberanian mereka untuk tampil menekan sejak awal pertandingan.

"Kami mengawali laga dengan sangat kuat dengan pressing yang tinggi. Namun ketika anda melawan tim yang memulai serangan dengan bola-bola panjang, anda tidak boleh melakukan pressing."

"Hari ini struktur permainan mereka [Chelsea] sangat jelas. Mereka membangun penguasaan bola dengan mengandalkan para bek tengah mereka dan juga Jorginho."

3 dari 3 halaman

Berjudi

Emery juga mengakui keputusannya untuk melakukan pressing ketat cukup beresiko karena ia menilai Chelsea bisa saja memanfaatkan pressing itu untuk memainkan bola-bola panjang.

"Kami memang melatih pressing kami dan alasannya adalah agar kami bisa berada dekat dengan kotak penalti lawan sehingga transisi permainan kami bisa sangat cepat untuk mengontrol pertandingan ketika kami menguasai bola."

"Namun sekali lagi, mereka sangat bisa mematahkan pressing yang kami lakukan dan membuat peluang untuk mencetak gol. Situasinya kali ini sebenarnya bisa berakhir lebih baik atau bahkan lebih buruk lagi." tandasnya.

Arsenal sendiri akan melakoni pertandingan FA Cup melawan Manchester United minggu depan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.