Arsenal vs Chelsea, Kepuasan Emery Tekuk The Blues

Oleh Liputan6.com pada 20 Jan 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 20 Jan 2019, 20:30 WIB
Arsenal
Perbesar
Arsenal merayakan kemenangan lawan Chelsea di Emirates (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery sangat puas bisa kalahkan tim kuat seperti Chelsea. Kepuasan bertambah besar karena duel ini bertajuk derby atau laga sesama tim dalam satu kota.

Emery menyebut timnya bermain dengan sistem permainan yang bagus sehingga bisa menang pada laga tersebut.

Arsenal sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke 23 Premier League. Menjamu Chelsea di Emirates Stadium, sang tuan rumah mampu mengalahkan tetangga mereka itu dengan skor 2-0.

Pada laga ini, Arsenal memang tampil agresif sepanjang laga. Mereka juga berhasil mencetak dua gol di babak pertama dan mereka suskes meredam permainan Chelsea di babak kedua.

Emery sendiri mengatakan bahwa ia puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya hari ini. "Saya rasa situasi pertandingan ini sangat mendukung selama 90 menit pertandingan berjalan," kata Emery di situs resmi Arsenal.

 

 

2 dari 3 halaman

Start Apik

Arsenal vs Chelsea
Perbesar
Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019). (AFP/Ian Kington)

Emery sendiri menilai salah satu kunci kemenangan mereka atas Chelsea adalah keberanian mereka untuk tampil menekan sejak awal pertandingan.

"Kami mengawali laga dengan sangat kuat dengan pressing yang tinggi. Namun ketika anda melawan tim yang memulai serangan dengan bola-bola panjang, anda tidak boleh melakukan pressing."

"Hari ini struktur permainan mereka [Chelsea] sangat jelas. Mereka membangun penguasaan bola dengan mengandalkan para bek tengah mereka dan juga Jorginho."

3 dari 3 halaman

Berjudi

Emery juga mengakui keputusannya untuk melakukan pressing ketat cukup beresiko karena ia menilai Chelsea bisa saja memanfaatkan pressing itu untuk memainkan bola-bola panjang.

"Kami memang melatih pressing kami dan alasannya adalah agar kami bisa berada dekat dengan kotak penalti lawan sehingga transisi permainan kami bisa sangat cepat untuk mengontrol pertandingan ketika kami menguasai bola."

"Namun sekali lagi, mereka sangat bisa mematahkan pressing yang kami lakukan dan membuat peluang untuk mencetak gol. Situasinya kali ini sebenarnya bisa berakhir lebih baik atau bahkan lebih buruk lagi." tandasnya.

Arsenal sendiri akan melakoni pertandingan FA Cup melawan Manchester United minggu depan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓