Roberto Firmino Ukir Gol ke-1000 Liverpool di Stadion Anfield

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Jan 2019, 01:53 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Liverpool - Roberto Firmino berhasil menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Liverpool meraih kemenangan 4-3 atas Crystal Palace, pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019).

Penyerang timnas Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Umpan dari Naby Keita mampu dikonversikan Roberto Firmino menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Bagi Firmino, itu adalah golnya yang kesembilan dari 23 pertandingan di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, dia telah mendulang 11 gol dari 31 laga terakhir yang dijalani bersama skuat Si Merah.

Sumbangan gol dari Roberto Firmino, merupakan gol Liverpool yang ke-1000 di Stadion Anfield pada ajang Premier League. The Reds pun menjadi klub ketiga yang menembus 1000 gol lebih di kandang sendiri dalam laga Premier League, setelah sebelumnya ada Manchester United di Old Trafford dan Chelsea di Stamford Bridge.

Selain Roberto Firmino, tiga gol Liverpool lainnya disumbangkan Mohamed Salah (46', 75') dan Sadio Mane (90+3'). Sementara itu, tiga gol Crystal Palace dicetak Andros Townsend (34'), James Tomkins (65'), dan Maximilian Meyer (90+5').

Kemenangan 4-3 atas Palace membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 60 poin, unggul tujuh poin atas Manchester City di tempat kedua, namun baru menjalani 22 pertandingan.

Sumber: Opta/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: