Sukses

Alasan RB Leipzig Tak Tertarik Rekrut Bintang AC Milan

Rangnick sendiri juga menyebut bahwa pihaknya sudah membuka pembicaraan dengan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Klub Bundesliga, RB Leipzig, menjelaskan soal ketertarikan mereka atas Hakan Calhanoglu. Leipzig mengakui mereka memang punya ketertarikan, namun tidak akan merekrutplaymaker AC Milan itu.

Dalam dua mingu terakhir beredar kabar bahwa AC Milan akan melepas Calhanoglu ke bursa transfer. Sang playmaker dinilai kurang berkontribusi maksimal bagi Il Diavolo Rosso sehingga ia akan diuangkan untuk mendatangkan pemain baru.

Calhanoglu sendiri kabarnya sudah mendapatkan pembeli potensial, yaitu RB Leipzig. Tim kuda hitam Bundesliga itu bahkan sudah diberitakan berhasil mencapai kesepakatan dengan pemain Timnas Turki itu dan siap menerbangkannya kembali ke Jerman.

Namun pihak Leipzig sendiri menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. "Tentu kami mengetahui dia [Calhanoglu]," ujar Ralf Rangnick kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Pemain

Rangnick menyebut bahwa pihaknya memang memiliki ketertarikan terhadap sosok Calhanoglu.

Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak akan membicarakan pemain yang masih terikat kontrak di tim lain.

"Kami tahu betul dirinya karena ia pernah bermain di Bundesliga. Namun saat ini dia bermain untuk AC Milan dan kami menghormati itu."

3 dari 3 halaman

Tidak Sanggup

Rangnick sendiri juga menyebut bahwa pihaknya sudah membuka pembicaraan dengan Milan terkait transfer Calhanoglu.

Namun ia menyebut bahwa timnya tidak punya peluang untuk mendatangkan sang pemain ke Jerman.

"Kami sudah mengetahui harganya dan saya bisa bilang mustahil bagi kami untuk mendapatkannya saat ini dari sudut pandang finansial." tandasnya.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.