Sukses

Arsenal Siapkan Dana 40 Juta Euro Demi Winger PSV

Arsenal terus memantau perkembangan Hirving Lozano bersama PSV Eindhoven.

Jakarta Arsenal dikabarkan akan ikut dalam perburuan pemain PSV Eindhoven, Hirving Lozano. The Gunners harus menyiapkan dana sebesar 40 juta euro untuk memboyong pemain asal Meksiko itu.

Hirving Lozano meroket setelah gabung dengan PSV pada awal musim 2017-18. Dia mencetak 17 gol dari 29 penampilan di Eredivisie bersama PSV.

Setelah itu, Lozano menunjukkan performa apiknya ketika membela Meksiko pada Piala Dunia 2018. Lozano menjadi penentu kemenangan Meksiko atas Jerman pada turnamen tersebut.

Setelah Piala Dunia 2018 usai, Lozano menjadi incaran klub-klub top Eropa. Beberapa klub asal Italia dan Inggris, termasuk Arsenal, berusaha untuk menggoda Lozano agar mau meninggalkan PSV.

Namun, Lozano memutuskan untuk bertahan bersama PSV pada musim 2018-19. Hingga laga pekan ke-17, Lozano selalu tampil dan menyumbang 11 gol.

Performa positif dari Lozano kembali membuat klub-klub Eropa kepincut untuk merekrutnya. Napoli menjadi klub terdepan yang berusaha menebus Lozano dari PSV.

Arsenal pun berniat memboyong sang pemain untuk menambah daya gedor tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Jadi Korban?

Jika Arsenal mendatangkan Lozano, beberapa pemain harus siap kehilangan tempatnya di starting lineup. Lozano merupakan pemain serbabisa dan haus mencetak gol.

Fakta itu membuat Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan dan Danny Welbeck patut mawas diri. Kedatangan Lozano bisa saja membuat satu di antara mereka dilepas Arsenal.

Namun, Arsenal harus bekerja keras jika serius ingin mendatangkan Lozano. Pemain berusia 23 tahun itu terikat kontrak di PSV hingga Juni 2023.

Sumber: Football London

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.