ONE Championship: Para Petarung Indonesia Siap Kuasai Eternal Glory Malam Ini

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Jan 2019, 16:40 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 18:18 WIB
Stefer Rahardian (kanan) melawan Robin Catalan di kelas Strawweight ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship, organisasi beladiri terbesar di dunia dan properti media olahraga terbesar di Asia, akan membuka rangkaian seri 2019 dengan perhelatan perdana di Jakarta malam ini.

Dengan tajuk ONE: Eternal Glory, ONE Championship menyajikan laga mixed martial arts (MMA) dan Muay Thai dari para petarung juara kelas dunia. Event ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

ONE: Eternal Glory diwarnai dengan kembalinya dua petarung andalan Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol dan Stefer “The Lion” Rahardian. Sebagai tambahan, beberapa petarung terbaik Indonesia dan atlet yang baru saja mendapatkan kesempatan bertanding dalam ONE Championship juga akan tampil dalam perhelatan ini.

Nama-nama yang dikenal dalam lingkup MMA di Indonesia, seperti Anthony "The Archangel" Engelen dan “The Terminator” Sunoto akan berusaha meraih kemenangan melawan dua atlet kelas dunia lainnya.

Terlebih lagi, ada nama-nama baru seperti Aziz Calim, Adi Paryanto, Oscar Yaqut dan Andreas Satyawan yang juga akan berusaha menorehkan prestasi gemilang untuk membuka tahun ini di ONE Championship.

Juara favorit asal Indonesia, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol, mengincar kemenangan berikutnya untuk membuka tahun 2019 ini. Priscilla mengakhiri tahun 2018 dengan meraih julukan sebagai atlet wanita ONE tersibuk, dengan catatan lima kemenangan dari enam pertandingan yang ia jalani.

Juara nasional wushu Indonesia ini akan menghadapi sesama juara nasional wushu asal India, Puja Tomar, demi membuka jalan bagi perebutan gelar juara dunia yang saat ini dipegang oleh Angela “Unstoppable” Lee.

Sejak masuk ke dunia MMA, Priscilla juga terus mendedikasikan waktunya untuk berlatih di Siam Training Camp untuk meraih mimpinya. "Saya berlatih, berlatih dan berlatih untuk mengasah diri menjadi yang terbaik," ungkapnya.

 

2 of 3

Sinar Lebih Terang

Petarung MMA, Priscilla Lumban Gaol, berpose. (Bola.com/Yoppy Renato)
Petarung MMA, Priscilla Lumban Gaol, berpose saat kunjungan ke kantor redaksi KLY di Jakarta, Jumat (18/1). Dirinya akan bertarung pada laga One Championship pada Sabtu (19/1) di Istora Senayan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Priscilla berharap untuk bersinar lebih terang – dan mencegah lawannya meraih kemenangan perdana dan mencuri momentum awal tahun yang ia miliki.

Di bawah Bali MMA, juara ONE Flyweight Tournament Indonesia Stefer Rahardian akan tampil melawan atlet asal Filipina Robin “The Ilonggo” Catalan. Pertandingan ini diprediksi akan sangat menarik, karena Stefer sempat mengakui keunggulan dari kakak kandung Robin, Rene Catalan tahun lalu setelah ia turun ke divisi strawweight.

Saat ini, Stefer mengakui ia telah melakukan persiapan terbaik bagi pertandingan Sabtu ini. "Kami telah berlatih untuk menggunakan semua aspek yang dibutuhkan dalam seni bela diri campuran, siapapun lawannya,” katanya. “Namun, saya sangat mengenali kekuatan Robin, yaitu teknik-tekniknya. Ia adalah salah satu atlet MMA yang matang dalam daftar ONE Championship.”

Untuk meraih kemenangan, Stefer berjanji untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat dan mematuhi tiap instruksi pelatihnya.

Stefer juga berharap agar seluruh penggemar mendukung para petarung Indonesia yang akan berlaga Sabtu ini.

ONE: ETERNAL GLORY di Jakarta jelas akan menjadi sajian rangkaian laga seni mixed martial arts dan Muay Thai yang terbaik di awal tahun ini, serta semakin menegaskan bahwa ONE Championship adalah rumah untuk berbagai seni bela diri di dunia.

 

3 of 3

Jadwal Duel Eternal Glory

ONE Championship seri pembuka 2019 di Jakarta dengan tajuk ONE: Eternal Glory
ONE Championship seri pembuka 2019 di Jakarta dengan tajuk ONE: Eternal Glory (Foto: ONE Championship)

Berikut adalah jadwal pertarungan selengkapnya dalam ajang ONE: ETERNAL GLORY:

Main Card

Joshua Pacio VS Yosuke Saruta (ONE Strawweight World Championship)

Alexi Serepisos VS Mongkolpetch Petchyindee Academy (ONE Super Series Muay Thai — Flyweight)

Christian Lee VS Edward Kelly (Mixed Martial Arts — Featherweight)

Priscilla Hertati Lumban Gaol VS Puja Tomar (Mixed Martial Arts — Women’s Atomweight)

Joseph Lasiri VS Jonathan Haggerty (ONE Super Series Muay Thai —Flyweight)

Stefer Rahardian VS Robin Catalan (Mixed Martial Arts — Strawweight)

Bruno Pucci VS Kotetsu Boku (Mixed Martial Arts — Featherweight)

Preliminary Card

Anthony Engelen VS Kwon Won Il (Mixed Martial Arts — Featherweight)

Rasul Yakhyaev VS Koji Ando (Mixed Martial Arts — Lightweight)

Sunoto VS Niu Kang Kang (Mixed Martial Arts — 68-Kilogram Catch Weight)

Adi Pryanto VS Aziz Calim (Mixed Martial Arts — Strawweight)

Oscar Yaqut VS Andreas Satyawan (Mixed Martial Arts — Featherweight)

Saksikan video menarik di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓