Sukses

Esteban Vizcarra Yakin Cepat Beradaptasi di Persib

Esteban Vizcarra tidak menemui kendala dalam sesi latihan perdananya bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pemain anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku tidak menemui kendala dalam sesi latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Stadion Arcamanik, Sabtu (19/1/2019).

Pemain naturalisasi ini mengakui, pola latihan yang dilakoninya selama berlibur berbeda dengan saat bersama rekan-rekan. Meski begitu, dia mengaku tidak menemui kendala.

"Latihan pertama ini dimulai dari fisik lagi setelah lama liburan. Selama libur saya ada latihan sendiri tapi bukan latihan sama tim. Jadi harus adaptasi lagi," katanya.

Vizcarra mengatakan dirinya tak canggung ketika pertama bergabung dengan para pemain Persib yang sudah lebih dulu berlatih. Sebab, menurut eks pemain Sriwijaya FC ini, dia sudah banyak kenal dengan beberapa pemain Persib yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, seperti Dedi Kusnandar dan Supardi Nasir.

"Semua banyak kenalan, pasti cepat adaptasi. Banyak yang sudah main, Supardi pernah main sama-sama, Dedi juga sudah pernah," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal di Bandung

Vizcarra menghadiri latihan perdana bersama Persib bersama striker Ezechiel N’Douassel. Pada kompetisi nanti dia bakal mengenakan seragam nomor tujuh. 

Rencananya dia bakal memboyong keluarga ke Kota Kembang. "Vizcarra dan keluarga ada rencana atau niat untuk tinggal di Bandung. Mudah-mudahan dengan dukungan atau spirit dari keluarga atau istrinya menambah semangat dalam menjalani sebagai pemain Persib Bandung," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Kelima

Vizcarra menandatangani kontrak setahun dengan Persib, ditambah opsi perpanjangan semusim. Dia merupakan pemain kelima yang direkrut untuk musim 2019, bersama Srdan Lopicic, Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.