Esteban Vizcarra Yakin Cepat Beradaptasi di Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Jan 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 21 Jan 2019, 20:13 WIB
Esteban Vizcarra

Liputan6.com, Bandung - Pemain anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku tidak menemui kendala dalam sesi latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Stadion Arcamanik, Sabtu (19/1/2019).

Pemain naturalisasi ini mengakui, pola latihan yang dilakoninya selama berlibur berbeda dengan saat bersama rekan-rekan. Meski begitu, dia mengaku tidak menemui kendala.

"Latihan pertama ini dimulai dari fisik lagi setelah lama liburan. Selama libur saya ada latihan sendiri tapi bukan latihan sama tim. Jadi harus adaptasi lagi," katanya.

Vizcarra mengatakan dirinya tak canggung ketika pertama bergabung dengan para pemain Persib yang sudah lebih dulu berlatih. Sebab, menurut eks pemain Sriwijaya FC ini, dia sudah banyak kenal dengan beberapa pemain Persib yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, seperti Dedi Kusnandar dan Supardi Nasir.

"Semua banyak kenalan, pasti cepat adaptasi. Banyak yang sudah main, Supardi pernah main sama-sama, Dedi juga sudah pernah," ungkapnya.

2 of 3

Tinggal di Bandung

Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung, di Stadion GBLA, Sabtu (19/1/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Vizcarra menghadiri latihan perdana bersama Persib bersama striker Ezechiel N’Douassel. Pada kompetisi nanti dia bakal mengenakan seragam nomor tujuh. 

Rencananya dia bakal memboyong keluarga ke Kota Kembang. "Vizcarra dan keluarga ada rencana atau niat untuk tinggal di Bandung. Mudah-mudahan dengan dukungan atau spirit dari keluarga atau istrinya menambah semangat dalam menjalani sebagai pemain Persib Bandung," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono.

3 of 3

Rekrutan Kelima

Vizcarra menandatangani kontrak setahun dengan Persib, ditambah opsi perpanjangan semusim. Dia merupakan pemain kelima yang direkrut untuk musim 2019, bersama Srdan Lopicic, Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. 

Lanjutkan Membaca ↓