Harry Kane Cedera, Tottenham Mainkan Dele Alli seperti Lionel Messi

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Jan 2019, 15:20 WIB
Tottenham Kalahkan Chelsea

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin punya opsi penyerang kendati Harry Kane absen. Pochettino siap menjadikan Dele Alli sebagai penyerang dengan posisi yang mirip bintang Barcelona, Lionel Messi.

Harry Kane dipastikan menepi hingga Maret setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat dikalahkan Manchester United pada pekan lalu. Alli akan jadi penyerang dadakan.

Pochettino melihat bagaimana cara Barcelona menggunakan Lionel Messi sebagai penyerang tengah. Selain itu juga ada pergeseran posisi Eden Hazard di Chelsea. Dia meyakini Dele Alli cocok bermain sedikit ke depan. Situasi ini tak terhindarkan mengingat striker lainnya, Son Heung-min juga harus meninggalkan Spurs untuk membela Korea Selatan di Piala Asia.

Pemain asal Spanyol, Fernando Llorente adalah satu-satunya penyerang yang saat ini tersedia di skuat Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut terpaksa memutar otak.

Tottenham akan berhadapan dengan Fulham pada Minggu (20/1/2019). Pochettino menegaskan bahwa dirinya dapat membentuk ulang timnya bila diperlukan dan setelah menyaksikan Lionel Messi bemain sebagai "false nine" untuk Barcelona saat mengalahkan Levante di Copa del Rey, Kamis lalu.

2 of 3

Opsi Lain

6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (AFP/Glyn Kirk)

"Kemarin saya menonton Barcelona dan penyerang mereka adalah Leo Messi," kata Pochettino dilansir Telegraph.

Lucas Moura yang sesungguhnya bisa jadi opsi lain di lini depan Spurs juga harus absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

"Anda memainkan Llorente, Dele Alli, Erik Lamela dan Anda bisa memainkan (pemain muda) Kazaiah Sterling, Troy Parrott, saya tidak tahu. Anda dapat memainkan banyak, banyak pemain. Anda tidak harus bermain dengan satu penyerang tertentu," terang Pochettino.

3 of 3

Seperti Hazard

"Lihat, Chelsea bermain melawan kami dengan Hazard sebagai striker, ketika Giroud berada di bangku cadangan dan Morata tidak masuk dalam skuat mereka," bebernya.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by