Sukses

Cari Gelandang Bertahan, Guardiola Punya 4 Kandidat

Menurut Guardiola, gelandang yang dia cari haruslah sesuai dengan gaya bermain Man City saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Mendatangkan pelapis Fernandinho jadi tantangan utama Manchester City dalam dua musim terakhir. Sebab, Manajer Pep Guardiola tak ingin gegabah membeli pemain. Pria asal Spanyol iyu ingin mendatangkan pemain muda yang sekaligus jadi rencana jangka panjang mereka.

Peran Fernandinho sangat penting bagi permainan Man City. Dia memang tak mencetak banyak gol seperti Sergio Aguero atau membuat banyak penyelamatan seperti Ederson Moraes, tapi Fernandinho sangatlah penting dalam mengatur ritme permainan Man City.

Terbukti, saat Fernandinho dihantam cedera beberapa pekan lalu, kualitas permainan Man City menurun hingga menelan beberapa kekalahan. Fernandinho agaknya seperti sosok krusial di balik layar, yang dalam diam bekerja keras.

Ternyata, Guardiola sendiri sudah menetapkan beberapa target gelandang yang bisa menggantikan peran Fernandinho.

Menurut Guardiola, gelandang yang dia cari haruslah sesuai dengan gaya bermain Man City saat ini. Dia membutuhkan gelandang yang bisa berpikir cepat sekaligus memiliki kemampuan mengumpan yang luar biasa.

"Saya pikir dengan cara kami bermain, kami membutuhkan pemain dengan kemampuan fisik tinggi, berpikir cepat, dan bisa membaca ruang kosong untuk menyerang," tegas Guardiola di fourfourtwo.

"Semakin banyak hal yang bisa dia perbuat, lebih baik. Tidak mudah menemukan satu pemain yang bisa melakukan semuanya. Harga mereka, agen, klub, ketika anda ingin membeli pemain."

"Kita lihat saja. Kami sudah melihat banyak calon. Ada tiga atau empat pemain yang kami incar untuk posisi itu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Kiri

Tak hanya itu, masalah lain yang dimiliki Man City musim ini ada di posisi bek kiri. Benjamin Mendy yang sempat tampil di awal musim kembali diserang cedera, yang memaksa Guadiola untuk memainkan Aymeric Laporte, Oleksandr ZInchenko, Fabian Delph, bahkan Danilo di posisi itu.

"Musim lalu kami berhasil selamat dengan baik, musim ini juga, tapi kami memang memikirkan itu. Saya tak bisa memastikan [bahwa Man City akan membeli bek kiri] karena saya puas dengan pemain yang saya miliki."

"[Mendy] berlatih dengan sangat baik. Terkadang itu terjadi [cedera kambuh]. Semoga ini akan jadi yang terakhir," tutup Pep.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.