Sukses

Patah Jari, Real Madrid Akan Tetap Mainkan Benzema

Benzema mendapat cedera tersebut ketika Real Madrid mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, akan tetap memainkan Karim Benzema, meski bomber asal Prancis tengah menderita cedera patah jari.

Benzema mendapat cedera tersebut ketika Real Madrid mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 akhir pekan lalu. Ketika itu pemain asal Prancis tersebut terjauh dengan posisi tangan kanan berada di bawah.

Setelah sempat menjalani perawatan medis, Benzema akhirnya tak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Cristo Gonzalez. Usai laga Solari menyebut bahwa jari Benzema patah.

Terlepas dari cedera tersebut, Solari menyatakan tetap memasukkan nama Benzema ke dalam skuat saat Real Madrid menjamu tim papan atas lainnya, Sevilla, Sabtu (19/1) malam nanti.

"Karim [Benzema] mengalami cedera di jari kecilnya. Kami tak melihat itu sebagai masalah untuk karier sepak bolanya, bukan untuk akhir pekan ini, bukan pula untuk masa depan," ujar Solari dalam konferensi pers seperti dikutip Four Four Two.

"Dia berlatih dengan baik, dia merasa baik-baik saja. Tentu kami akan lebih senang jika dia tidak cedera, tapi dia baik-baik saja," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bomber Andalan

Selepas ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas lalu, Benzema kini menjadi tulang punggung utama Madrid dalam urusan mencetak gol. Wajar jika Solari sangat mengandalkan pemain 31 tahun itu.

"Dia menjadi andalan kami di lini serang. Selain itu, dia menjalani musim yang hebat. Saya rasa dia bermain sangat bagus, jadi dia menjadi titik terkuat kami di lini serang," tutur Solari.

"Dia sangat membantu kami, dia sangat dermawan, bukan hanya dalam permainan sepak bolanya, tapi juga komitmennya. Tentu kami sangat senang bisa memainkannya akhir pekan ini dan kami berharap dia tak akan meninggalkan kami [cedera] lagi," tukasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.