Sukses

Mendy Cedera, Manchester City Cari Penggantinya di Januari

Mendy sering cedera di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Cederanya bek sayap Benjamin Mendy membuat Manchester City harus kembali terjun ke bursa transfer musim dingin ini. Manajer Pep Guardiola mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Mendy harus berurusan dengan ruang perawatan setelah diterpa cedera parah pada bulan November 2018 lalu. Karena serangkaian cedera, pemain asal Prancis tersebut hanya mampu mencatatkan total 18 penampilan bersama Manchester City sejak tiba dari Monaco tahun 2017 silam.

Perlahan kondisinya semakin membaik, dan kini telah mengikuti program latihan khusus untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Namun kabar baik tersebut tidak membuat Manchester City berhenti mencari sosok penggantinya.

Beberapa cara telah dilakukan Guardiola untuk menutupi sektor yang ditinggalkan Mendy, contohnya dengan memasang gelandang seperti Oleksandr Zinchenko ataupun Fabian Delph di bek kiri. Tetapi, ia mengaku sudah tak ingin melakukan cara itu.

"Kami berhasil bertahan hidup dengan cukup baik pada musim lalu [tanpa Mendy] juga di musim ini, tapi kami sedang memikirkan itu," ujar Guardiola soal kemungkinan mendatangkan bek baru, dikutip dari Sky Sports.

Dalam sesi yang sama, pelatih asal Spanyol itu juga memberikan kabar mengenai perkembangan pemulihan Mendy. Ia berkata bahwa sang pemain telah mendekati masa-masa kembalinya ke lapangan, namun yang pasti bukan pada akhir pekan ini.

"Dia sudah semakin dekat - tidak di akhir pekan ini - tapi sudah hampir. Dia telah melakukan tiga atau empat sesi latihan bersama tim. Semuanya berjalan dengan baik. Sekarang waktunya untuk mengembalikan kondisi terbaiknya," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Cari Pengganti Fernandinho

Sektor bek kiri bukanlah satu-satunya perhatian Guardiola. Ia juga mengaku sudah punya tiga hingga empat nama untuk mengganti Fernandinho yang sudah mencapai umur 33 tahun sekarang.

"Saya pikir dengan cara kami bermain, kami butuh orang yang tentu saja memiliki fisik mumpuni, cepat dalam berpikir, dan membaca ruang menyerang kami," tambahnya.

"Ya, ada banyak [nama]. Ada tiga atau empat pemain yang sedang kami cari. Kami sedang mencari untuk posisi itu," tandasnya.

Begitu pentingnya Fernandinho sampai Guardiola sulit menarik namanya dari susunan pemain Manchester City. Pada musim ini sendiri, pemain asal Brasil tersebut telah mencatatkan 20 penampilan di Premier League.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.