Sukses

Arsenal Bikin Kesalahan Fatal Lepas Ramsey

Arsenal dan Ramsey gagal menemui kesepakatan dalam negosiasi perpanjangan kontraknya.

Liputan6.com, London - Pemain Timnas Wales, Jack Collison, menyesalkan keputusan Arsenal yang melepas Aaron Ramsey secara gratis. Ia yakin The Gunners akan kehilangan tuah magis sang pemain di masa mendatang.

Arsenal dan Ramsey gagal menemui kesepakatan dalam negosiasi perpanjangan kontraknya. Alhasil, sesuai Bosman Ruling, pemain berumur 28 tahun itu bebas untuk menandatangani pra- kontrak dengan klub manapun.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ramsey sudah begitu dekat dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Bahkan menurut laporan, pemain yang berposisi di sektor tengah permainan itu akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Banyak yang menyayangkan kepergian Ramsey dari Emirates Stadium, apalagi jika mengingat bahwa The Gunners tak mendapat sepeser pun darinya. Salah satu yang yakin bahwa Arsenal akan menyesal membiarkannya pergi adalah Jack Collison.

"Apakah Arsenal salah membiarkannya pergi? Ya. Lihat di beberapa laga terakhirnya, bahkan saat melawan West Ham, mereka sangat membutuhkan orang magis itu menghubungkan permainan, menghubungkan lini, yang menyadari ruang di lapangan," ujar Collison kepada BBC Radio 5 Live.

"Dia bukan seseorang yang bermain di satu posisi saja. Dia sangat cerdas, dan terkadang menjadi orang yang bisa memberi operan kunci, melihat gawang, dan terutama saat tim kesulitan, dia sering menjadi orang yang menciptakan magis," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Tantangan Baru

Lebih lanjut, Collison lalu mencoba untuk menerka apa yang dipikirkan Ramsey dengan memilih klub di luar Inggris sebagai labuhan selanjutnya. Ia meyakini bahwa kesuksesannya di Inggris membuatnya butuh tantangan baru.

"Dia mendapatkan banyak kesuksesan di Inggris dan mungkin butuh tantangan baru. Itu akan berat, tapi Juventus adalah tim bagus. Mereka menjadi penantang di beberapa kompetisi," tambahnya.

"Ia akan merasakan budaya serta tantangan baru, dan mungkin sesuatu yang telah ia nanti-nantikan," tandasnya.

Kepergian Ramsey menjadi akhir kiprahnya bersama Arsenal yang telah berjalan selama 11 tahun lamanya. Hingga sekarang, ia sudah mencatatkan total 355 penampilan di semua kompetisi dan juga membukukan 61 gol.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.