Sukses

Manajer MU Masih Percaya Lukaku

Sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer MU, Romelu Lukaku baru sekali menjadi starter.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Romelu Lukaku tetap bagian dari skuatnya. Striker asal Belgia itu kini lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Lukaku baru menjadi sekali starter MU sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Saat itu, ia bermain saat MU mengalahkan Reading 2-0 di babak ketiga Piala FA.

Lukaku baru tampil dalam tiga laga sebagai pemain pengganti di Liga Inggris dengan mencetak dua gol sejak Solskjaer berkuasa. Juru racik asal Norwegia itu lebih memilih Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard sebagai trio penyerang.

Meski begitu, Solskjaer menegaskan dirinya tetap percaya kepada Lukaku. "Dia bagian besar dari tim, tentunya. Tidak ada yang mencetak gol sebanyak dia dalam latihan," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Ada tiga yang paling banyak bermain, tapi kemudian kamu punya Romelu Lukaku, Juan Mata, Alexis Sanchez. Jadi aku punya enam pemain depan depan bisa aku rotasi dan Rom pasti akan bermain," ucap mantan striker MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebijakan Rotasi

Solskjaer mengatakan kebijakan rotasi di lini depan tidak akan mengganggu skuatnya. Sebab, hal itu pernah dia rasakan saat bermain untuk MU.

"Saya dulunya adalah salah satu dari empat striker ketika kami bermain dengan dua. Sekarang kami memiliki enam pemain depan dan kami bermain dengan tiga pemain, terbanyak sepanjang waktu," paparnya.

"Kami akan baik-baik saja untuk dapat merotasi dan ada cukup pertandingan dan waktu bermain."

"Ini tentang mengambil peluang ketika Anda mendapatkannya, dan untuk bersikap adil, Rom sudah mencetak tiga dan Marcus telah mencetak tiga. Paul [Pogba] mencetak empat sejak saya datang ke sini. Terserah striker untuk mengambilnya," pungkas Solsksjaer.

3 dari 3 halaman

Salip Arsenal

MU berpeluang menyalip Arsenal di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim saat ini sama-sama memiliki 41 poin, tapi Arsenal unggul selisih gol dari MU.

MU akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Bermain di kandang, Setan Merah diprediksi menang. Apalagi, Paul Pogba dan kolega tengah dalam tren bagus dengan memenangkan enam laga beruntun.

Sementara itu, Arsenal akan melawan Chelsea dalam derby London di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019). Arsenal tengah dalam performa buruk setelah menelan dua kekalahan di laga sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini