Sukses

Emery: Bungkam Chelsea Harga Mati

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Chelsea unggul satu strip di atas Arsenal dengan 47 poin

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (20/1) dini hari WIB nanti. Laga itu krusial untuk menentukan persaingan merebut posisi empat besar musim ini.

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Chelsea unggul satu strip di atas Arsenal dengan 47 poin. Alhasil, jika Arsenal kalah, jarak mereka dari empat besar akan semakin lebar.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menyadari betapa pentingnya pertandingan ini. Terlebih, akhir pekan lalu Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari West Ham, suasana skuat Arsenal sedang tak bagus.

Meski demikian, Emery yakin semua pemain Arsenal akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk menang.

Jika Arsenal kalah, Chelsea berarti unggul sembilan poin dari mereka. Saat ditanya apakah jarak sembilan poin tersebut akan memusnahkan harapan Arsenal untuk menembus empat besar, Emery mengaku: "Saya pikir, ya."

"Setelah kami kalah di West Ham, semuanya berbeda - untuk mendapati jarak tiga poin ke Chelsea atau enam poin. Namun, pertandingan itu telah usai dan laga berikutnya melawan Chelsea, kami punya peluang."

"Jika menang, kami bisa mendekat ke mereka dan terus melaju, saya pikir setiap pemain memiliki ambisi ini, dan mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain dengan semua kemampuannya," lanjut dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Lebih lanjut, Emery mengakui pertandingan ini tak akan mudah, Arsenal dan Chelsea memiliki kekuatan yang seimbang. Meski demikian, dia hanya memiliki satu target: menang. Emery percaya skuat Arsenal mampu memberikan permainan terbaik dan meraih tiga poin.

"Pertama-tama, kemenangan, tapi saya pikir kami masih menunjukkan dua performa yang berbeda, saat bermain di kandang dan saat tandang. Kami harus menemukan keseimbangan di antara dua momen ini."

"Kami ingin menghadapi pertandingan satu per satu, dan Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti kami akan bermain di kandang, saya kira kami akan memainkan pertandingan besar dengan kepercayaan diri dari dukungan suporter kami," sambungnya.

"Laga ini sulit, berat, tapi saya pikir ini juga ujian bagus untuk kami."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Unai Emery

  • Bola.net