Piala Indonesia 2018: Bali United Tanpa 2 Bintang Lawan Blitar United

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Jan 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 09:40 WIB
Stefano Lilipaly

Gianyar - Tugas berat dijalani Bali United dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Blitar United pekan depan. Pasalnya, Serdadu Tridatu tak bisa diperkuat dua pemain bintangnya Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio.

Lilipaly dan Sergio belum bergabung dengan skuat Bali United karena terkendala urusan pribadi. Namun, mereka rencananya akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

Akan tetapi, pelatih Stefano Cugurra Teco menegaskan tidak akan memainkan Lilipaly dan Sergio, meski datang sebelum laga melawan Blitar United. Ia enggan mengambil risiko karena kedua pemain itu belum fit.

"Situasi Lilipaly mirip Sergio. Mereka masih ada beberapa urusan di negara masing-masing. Setelah selesai di sana, mereka langsung ikut bergabung dengan tim," kata Teco.

"Saya suka melihat kualitas pemain di latihan dulu. Saya tidak suka datang, langsung main bola, meski kami tahu mereka punya kualitas bagus," ujar Teco.

Sejak merapat ke Bali United, Teco fokus kepada pemulihan kebugaran pemain. Pelatih asal Brasil itu menerapkan metode tersebut karena anak-anak asuhnya baru menjalani liburan.

"Untuk awal latihan setelah libur, kami fokuskan dulu pada pemulihan fisik pemain. Dalam program latihan kami kali ini harus ada intensitas. Kami berharap dengan intensitas yang pas, semua pemain Bali United akan memiliki kondisi fisik yang bagus," tutur Teco.

Sumber: Bola.com