Sukses

Liga Inggris: Data dan Fakta Arsenal vs Chelsea

Arsenal gagal menang dalam empat duel terakhir melawan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dan Chelsea terlibat duel besar pada lanjutan Liga Inggris musim ini. Berikut data dan fakta laga di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB ini.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Arsenal kalah 2-3 di kandang Chelsea. Tertinggal oleh gol-gol Pedro menit 9 dan Alvaro Morata menit 20, Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat Henrikh Mkhitaryan menit 37 dan Alex Iwobi menit 41. Gol penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Marcos Alonso pada menit 81, dari assist Eden Hazard yang baru masuk di menit 61.

* Dalam laga kandangnya melawan Chelsea di Liga Inggris musim lalu, Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Arsenal unggul lewat gol Jack Wilshere menit 63, tapi Chelsea membalikkan skor melalui penalti Eden Hazard menit 67 dan gol Marcos Alonso menit 84. Arsenal terhindar dari kekalahan berkat gol injury time Hector Bellerin.

* Arsenal tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya melawan Chelsea di Liga Inggris (M0 S2 K2).

* Arsenal hanya menang sekali dalam 14 laga terakhirnya melawan Chelsea di Liga Inggris (M1 S5 K8), yakni 3-0 di Emirates Stadium pada musim 2016/17.

* Arsenal hanya menang dua kali dalam sepuluh laga kandang terakhirnya melawan Chelsea di Liga Inggris (M2 S4 K4), yakni 3-1 pada musim 2010/11 dan 3-0 pada musim 2016/17.

* Arsenal memenangi 13 dari 16 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Arsenal baru kalah sekali dalam laga-laga kandangnya di Liga Inggris musim ini (M8 S2 K1), mencetak 24 gol dan kebobolan 10 gol. Satu-satunya kekalahan itu adalah 0-2 melawan Manchester City pada pekan perdana.

* Arsenal kalah tiga kali dan hanya menang dua kali dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris (M2 S1 K3).

* Arsenal selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya di Liga Inggris: 4-2 vs Tottenham, 1-0 vs Huddersfield, 3-1 vs Burnley, 4-1 vs Fulham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Arsenal

* Pierre-Emerick Aubameyang mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Arsenal di Liga Inggris.

* Alexandre Lacazette hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi.

* Gol terbanyak untuk Arsenal di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Pierre-Emerick Aubameyang (14).

* Assist terbanyak untuk Arsenal di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Aaron Ramsey (6).

3 dari 3 halaman

Statistik Chelsea

* Eden Hazard baru mencetak empat gol dalam 13 penampilan melawan Arsenal di Liga Inggris.

* Marcos Alonso telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan melawan Arsenal di Liga Inggris, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain di kompetisi ini.

* Chelsea meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris.

* Chelsea selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris, dan selalu dengan margin tipis satu gol: 2-1 vs Brighton, 2-1 vs Watford, 1-0 vs Crystal Palace.

* Alvaro Morata tak mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Chelsea di Liga Inggris, sejak memborong dua gol ketika menang 3-1 menjamu Crystal Palace pada 4 November 2018.

* Eden Hazard tak mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, hanya satu assist ketika menang 2-1 menjamu Newcastle di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

* Gol terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (10).

* Assist terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (10).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Arsenal vs Chelsea