Sukses

Anthony Martial Sanjung Pengaruh Positif Manajer Interim MU

Martial mengaku banyak berkembang berkat Solskjaer yang berstatus manajer interim.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial jadi salah satu pemain Manchester United (MU) yang kinerjanya meningkat sejak Ole Gunnar Solskjaer bekerja di Old Trafford. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut pun mengungkapkan nasihat yang diterimanya.

"Menyenangkan bekerja bagi manajer yang mengedepankan gaya menyerang, sama seperti posisi bermain saya," kata pemain MU sejak 2015 tersebut.

"Solskjaer memberi anjuran berguna, terutama menyangkut posisi dan penyelesaian akhir. Dia banyak membantu," sambung Martial dilansir Manchester Evening News.

Martial jadi pemain MU kesekian yang membicarakan pengaruh positif Solskjaer. Sebelumnya Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba sudah mengungkapkan peran sang manajer interim dalam mengubah performa meski belum sebulan bekerja.

Dia juga memberi pujian meski rapornya tidak secemerlang rekannya. Mantan pemain AS Monaco itu membuat satu gol dan satu assist bersama Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat Terbaik

Jumlah tersebut tidak seberapa dibanding Rashford (empat gol, satu assist), Pogba (empat gol, empat assist), dan Lukaku (tiga gol).

Meski begitu, Martial tetap mengakui pengaruh positif Solskjaer. "Pesan terbaik yang saya terima darinya hingga sekarang adalah agar saya selalu bermain mengandalkan kelebihan, tidak menaruh beban terlalu besar, dan mengekspresikan diri di lapangan," ungkap sosok berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Masa depan Martial di MU masih dalam tanda tanya. Dia belum menandatangani perpanjangan kontrak yang berakhir 2020.

"Solskjaer mengingatkan saya agar bersyukur bisa jadi bagian MU," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU