Sukses

Real Madrid Serius Kejar Bek Porto

Real Madrid butuh bek muda berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid cukup serius mengejar bek FC Porto Eder Militao. El Real kemungkinan akan menebus klausul rilis pemain asal Brasil tersebut.

Sejak musim panas lalu, Real Madrid dirumorkan tengah mencari bek tengah baru. Mereka membutuhkan sosok untuk menjadi pelapis duet Sergio Ramos dan Raphael Varane di jantung pertahanan mereka. 

El Real sendiri semakin serius untuk mendatangkan bek tengah baru ke Bernabeu pada bulan Januari ini. Maklum performa lini pertahanan mereka menurun dengan cukup drastis, sehingga mereka menilai mendatangkan bek baru adalah prioritas yang mendesak.

DIlansir AS, Real Madrid sudah menetapkan bahwa sosok Eder Militao akan menjadi target utama mereka di bursa transfer kali ini. Mereka kabarnya siap menebus klausul rilis sang bek dari FC Porto.

Real Madrid punya alasan tersendiri mengapa mereka ingin mendatangkan Eder. Mereka kabarnya kagum dengan kemampuan bek 20 tahun tersebut.

Eder sendiri baru menginjakkan kaki di Eropa pada musim panas lalu. Ia direkrut Porto dari klub Brasil, Sao Paolo.

Dalam waktu singkat, Eder mampu beradaptasi dengan baik dengan sepakbola Eropa. Ia bahkan menjadi salah satu bek muda paling konsisten di Liga Portugal saat ini, sehingga ia dinilai memiliki potensi menjadi salah satu bek terbaik dunia di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjangkau

Menurut laporan tersebut, Eder memiliki klausul rilis yang cukup terjangkau. Ia kabarnya bisa ditebus dengan mahar sekitar 42,5 juta pounds.

Namun klausul itu hanya berlaku di bulan Januari ini. Jika melebihi bursa transfer kali ini, klausul rilisnya akan bertambah menjadi lebih mahal.

Real Madrid sendiri kabarnya enggan membayar ekstra untuk mendatangkan Eder. Alhasil mereka akan segera menebus sang pemain dari Porto.

Selain Real Madrid, dua klub EPL Manchester United dan Liverpool disebut tertarik mendatangkan sang pemain pada bursa transfer kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.