Sukses

Paul Scholes Klaim Mourinho 'Meminta' Dipecat MU

MU memberhentikan Mourinho pada Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes memberikan penilaian terhadap kinerja Jose Mourinho. Dia menganggap sosok berkebangsaan Portugal itu sengaja bertindak buruk agar dipecat.

"Saya merasa Mourinho tidak mau bekerja lagi di Old Trafford. Dia menyusun strategi agar bisa keluar dari MU," kata Scholes, dilansir Manchester Evening News.

Mourinho menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Red Devils hingga 2020 pada awal 2018. Namun, dia banyak mengeluh di awal musim berikutnya.

Dia juga menyebut MU tidak memiliki kemampuan bersaing dan mempertanyakan kualitas pemain muda.

"Saya tidak suka komentarnya itu. Mourinho cenderung bersikap negatif pada konferensi pers. Jelas pemain jadi segan tampil baik di bawah komandonya," papar Scholes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanda Awal

 

Sosok yang membela MU di 718 pertandingan tersebut mendapat pertanda ada ketika hubungan Mourinho dan kapten tim Antonio Valencia memburuk. Padahal Valencia sebelumnya jadi pilihan pertamanya.

"Valencia adalah orang paling baik di dunia. Mustahil bertengkar dengannya. Dari situ saya sadar ada sesuatu yang salah," ungkap Scholes.

3 dari 3 halaman

Digantikan Solskjaer

MU memberhentikan Mourinho pada awal Desember akibat start buruk. Dengan pemutusan hubungan kerja ini, mantan nakhoda Chelsea tersebut dilaporkan menerima kompensasi sekitar 15 juta poundsterling.

The Red Devils kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim. Setelah itu kinerja Paul Pogba dan kawan-kawan meningkat. Mereka meraih enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU