Sukses

Manajer Chelsea Ingin Gonzalo Higuain Sudah Bisa Tampil lawan Arsenal

Gonzalo Higuain segera bergabung dengan Chelsea dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Kepindahan Gonzalo Higuain dari AC Milan ke Chelsea memasuki detik-detik penentuan. Hari ini, penyerang asal Argentina itu dikabarkan sudah terbang ke London, markas Chelsea, untuk menjalani tes medis.

Harian olahraga terbesar Italia, Corriere dello Sport, menyebut, tes medis ini sebenarnya hanya formalitas. Dalam waktu dekat, pemain berusia 31 tahun itu diharapkan sudah meneken kontrak dengan The Blues.

Sebelumnya, Chelsea memang dikabarkan sudah sepakat dengan Gonzalo Higuain terkait detail kontraknya. Chelsea juga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, klub Higuain yang meminjamkan sang pemain ke AC Milan.

Kubu Chelsea memang terlihat tak ingin membuang waktu untuk secepatnya mengamankan kontrak Higuain. Sebab, ada kabar, sang manajer Maurizio Sarri, menginginkan Gonzalo Higuain sudah bisa membela Chelsea saat duel lawan Arsenal di Liga Inggris, pekan ke-23, Sabtu (19/1).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tamu Arsenal

Chelsea akan dijamu Arsenal di Stadion Emirates, London. Laga ini penting untuk Chelsea demi terus merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan 48 poin. Nilai mereka hanya berselisih satu poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Tak heran, Sarri pun ingin secepatnya pemain baru dambaannya segera bergabung. Tujuannya tentu membuat pasukannya lebih kuat.

3 dari 3 halaman

Belum Fit?

Masalahnya, ada kabar menyebut, kondisi Higuain sebenarnya belum benar-benar fit. Saat AC Milan duel lawan Juventus di Piala Super Italia, Rabu (16/1), dia hanya dimainkan Milan selama 20 menit.

Namun, jika pun Higuain belum bisa tampil lawan Arsenal, dia masih akan sangat berguna bagi Chelsea di laga-laga selanjutnya. Termasuk laga-laga penting di Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gonzalo Higuain