Fans Celtic Ramai-Ramai Tolak Kedatangan Gelandang MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Jan 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 18 Jan 2019, 21:30 WIB
Keperkasaan Manchester City Tertahan di Celtic
Perbesar
Penyerang Cetic, Moussa Dembele (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Grup C Liga Champion di Celtic Park stadium, Glasgow, Kamis (29/9/2016)dini hari WIB. (AFP/Oli Scarf)

Liputan6.com, Jakarta - Glasgow Celtic dikabarkan ingin meminjam gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay. Celtic ingin menambah wajah baru ke skuat mereka untuk mengalahkan rival sengit Rangers di Liga Utama Skotlandia.

Namun, fans klub telah memperingatkan pelatih Celtic Brendan Rodgers agar tidak merekrut pemain MU itu. Mereka tidak yakin dengan potensi McTominay.

"Scott McTominay sekarang sedang dikaitkan dengan peminjaman," kata seorang pendukung di Twitter.

“Tapi, tidak, terima kasih, tidak cukup bagus menurut saya. Lebih baik memberi Ewan Henderson waktu permainan daripada itu," tulis salah seorang fans Celtic.

Bahkan, seorang pendukung sempat mengejek McTominay. "Sangat lucu bahwa seseorang berpikir McTominay cukup baik untuk MU ketika pemain itu sendiri takut bahwa dia tidak bisa masuk ke lini tengah Celtic."

2 dari 3 halaman

Era Mourinho

Manchester United, Real Madrid, International Champions Cup 2018
Perbesar
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada Scott McTominay saat melawan Real Madrid pada laga ICC 2018 di Miami Gardens, Rabu (1/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Jim Rassol)

Nama McTominay muncul saat MU ditangani Mourinho musim lalu. Penampilannya membuat ia dipanggil ke tim nasional Skotlandia.

Namun, gelandang MU itu, kini sangat jarang mendapat waktu reguler. Pemain berusia 22 tahun itu, selalu berada di belakang Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic dan Ander Herrera, dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Karena itu, McTominay akan diizinkan meninggalkan klub dengan status pinjaman bulan ini, untuk mencari sepak bola tim utama.

3 dari 3 halaman

Opsi

MU kemungkinan akan menerima tawaran dari klub peminat di divisi selain Liga Inggris. Kesempatan bermain McTominay lebih terbuka bila bermain di Championship, League One, atau di liga lain.

Jika tidak kunjung mendapat tawaran dari peminat McTominay, MU masih memiliki opsi lain. Setan Merah bisa saja meminjamkan McTominay ke klub yang berafiliasi dengan mereka.

 

Lanjutkan Membaca ↓