Buntut Piala Super Italia, Pelatih AC Milan Dihukum Satu Pertandingan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Jan 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 18 Jan 2019, 09:15 WIB
Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso telah diberi sanksi larangan satu pertandingan. Hukuman diberikan lantaran Gattuso berperilaku agresif di ajang Piala Super Italia.

Pengadilan olahraga FIGC memutuskan bahwa Gattuso disebut "mengancam" wasit saat AC Milan kalah 0-1 dari Juventus. Ia memprotes keputusan dan kemudian berbicara kepada wasit dengan bahasa ofensif dan menyindirnya sebelum upacara penghargaan.

Di tempat lain, Franck Kessie dijatuhi hukuman yang sama untuk kartu merah yang ia dapatkan pada laga yang berlangsung di Jeddah itu. Seperti juga rekan satu timnya Alessio Romagnoli dan pemain Juventus Miralem Pjanic, mereka mendapat akumulasi kartu kuning.

Akibatnya, Gattuso, Kessie, dan Romagnoli akan absen dalam pertandingan AC Milan berikutnya melawan Genoa di lanjutan Serie A, Senin depan. Sementara, Pjanic diskors saat kunjungan Nyonya Tua Chievo.

2 dari 3 halaman

Pertanyakan VAR

Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menginstruksikan pemainnya saat melawan Real Betis pada grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Seperti diketahui Gattuso menyatakan merasa diusik dengan Video Assistant Referee (VAR). Menariknya, dia tidak memperdebatkan kartu merah yang diterima anak asuhnya, Franck Kessie.

Gattuso malah protes mengenai review offside untuk AC Milan. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terjebak offside sebanyak empat kali dalam laga yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

3 dari 3 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Ajang Serie A

Genoa vs AC Milan

Venue: Stadio Comunale Luigi Ferraris

Tanggal: 21 Januari 2019

Pukul: 21.00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓