Real Madrid dan Leganes Rebutan Kiper Ukraina

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Jan 2019, 10:00 WIB
Andriy Lunin, Kiper Baru Real Madrid Asal Ukraina

Liputan6.com, Jakarta Leganes ingin memperpanjang kesepakatan pinjaman kiper Real Madrid Andriy Lunin di luar musim ini. Lunin sendiri mengaku sudah betah tinggal bersama klub itu.

Marca melaporkan, Real Madrid ingin agar kiper asal Ukraina itu, kembali ke klub. Ini menyusul kepergian Kiko Casilla ke Leeds United.

Lunin baru memulai satu pertandingan La Liga di Butarque musim ini. Meskipun ia gagal menggeser kiper pilihan utama klub, Ivan Cuellar.

Lunin bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan transfer senilai 8 juta euro dari Zorya. Dan, sekarang Real Madrid ingin membawanya lagi sebagai cadangan.

2 of 3

Sudah Kerasan

Andriy Lunin, Kiper Baru Real Madrid Asal Ukraina
Kiper baru Real Madrid, Andriy Lunin menyapa penonton saat presentasi di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (23/7). Selain Andriy Lunin, Los Blancos juga memboyong Vinicius Junior dan Alvaro Odriozola. (JAVIER SORIANO/AFP)

Namun, Leganes sepertinya tetap ingin mempertahankannya. Bahkan, bulan lalu, Diario AS menyatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu sudah merasa senang di Leganes.

Lunin tidak berniat untuk mempersingkat masa pinjamannya selama musim. Dia juga lebih suka memperjuangkan tempat di tim utama.

3 of 3

Belum Mampu

Real Madrid awalnya menilai, Lunin merupakan calon kiper hebat pada masa mendatang. Pada usia yang masih muda, Lunin sudah dipercaya tampil sebanyak 61 pertandingan di level profesional bersama FC Dnipro dan Zorya.

Namun, Lunin dianggap belum mampu menembus skuad utama Real Madrid. Setiap musim, setiap klub Spanyol hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga kiper untuk mengarungi kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓