Sukses

Real Madrid dan Leganes Rebutan Kiper Ukraina

Real Madrid awalnya menilai, Lunin merupakan calon kiper hebat

Liputan6.com, Jakarta Leganes ingin memperpanjang kesepakatan pinjaman kiper Real Madrid Andriy Lunin di luar musim ini. Lunin sendiri mengaku sudah betah tinggal bersama klub itu.

Marca melaporkan, Real Madrid ingin agar kiper asal Ukraina itu, kembali ke klub. Ini menyusul kepergian Kiko Casilla ke Leeds United.

Lunin baru memulai satu pertandingan La Liga di Butarque musim ini. Meskipun ia gagal menggeser kiper pilihan utama klub, Ivan Cuellar.

Lunin bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan transfer senilai 8 juta euro dari Zorya. Dan, sekarang Real Madrid ingin membawanya lagi sebagai cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Kerasan

Namun, Leganes sepertinya tetap ingin mempertahankannya. Bahkan, bulan lalu, Diario AS menyatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu sudah merasa senang di Leganes.

Lunin tidak berniat untuk mempersingkat masa pinjamannya selama musim. Dia juga lebih suka memperjuangkan tempat di tim utama.

3 dari 3 halaman

Belum Mampu

Real Madrid awalnya menilai, Lunin merupakan calon kiper hebat pada masa mendatang. Pada usia yang masih muda, Lunin sudah dipercaya tampil sebanyak 61 pertandingan di level profesional bersama FC Dnipro dan Zorya.

Namun, Lunin dianggap belum mampu menembus skuad utama Real Madrid. Setiap musim, setiap klub Spanyol hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga kiper untuk mengarungi kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.