Sukses

Piala Asia 2019: 4 Negara yang Lolos Lewat Jalur Peringkat Ketiga Terbaik

Empat negara memastikan diri lolos dari fase grup melalui jalur peringkat ketiga terbaik di Piala Asia 2019.

Jakarta Empat negara memastikan diri lolos dari fase grup melalui jalur peringkat ketiga terbaik di Piala Asia 2019. Bahrain, Kyrgystan, Oman, dan Vietnam mendapatkan tiket tersebut.

Dari enam negara di tiap grup, hanya empat negara yang berhak lolos dari fase grup. Perhitungan poin diklasifikasikan menurut tingkatan tertinggi, yakni poin, selisih gol, produktivitas gol, poin kedisiplinan, dan terakhir undian.

Kyrgystan dan Oman sebenarnya sama-sama lolos ke babak 16 besar. Namun, dua negara itu mengumpulkan poin sama, yakni tiga poin, dengan selisih gol (4-4) dan produktivitas gol (0) yang sama pula.

Maka penentuan urutan klasemen penentuan peringkat ketiga terbaik dilakukan melalui poin kedisiplinan (kartu kuning dan kartu merah). Atas dasar tersebut, posisi Kyrgystan (-5) lebih baik ketimbang Oman (-6).

Yang sama juga berlaku untuk Vietnam dan Lebanon. Vietnam dan Lebanon memiliki poin, selisih gol (4-5), dan produktivitas gol yang sama (-1). Namun malang bagi Lebanon yang tersingkir karena poin kedisiplinannya minus tujuh, sementara Vietnam hanya minus lima.

Kyrgystan, Oman, dan Vietnam pun berhak melaju ke putaran berikutnya Piala Asia 2019. Mereka menemani Bahrain yang menjadi pemuncak peringkat ketiga terbaik dengan raihan empat poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Asia 2019

Berikut ini adalah klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2019:

1. Bahrain - 4 poin

2. Kyrgystan - 3 poin (unggul poin kedisiplinan atas Oman)

3. Oman - 3 poin

4. Vietnam - 3 poin (unggul poin kedisiplinan atas Lebanon)

5. Lebanon - 3 poin

6. Palestina - 2 poin

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.