Sukses

Mbappe Fenomenal dan Bakal Raih Ballon d'Or

Mbappe sukses menyabet semua gelar domestik bersama PSG musim lalu. Tak hanya itu, ia juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria, menilai rekannya Kylian Mbappe punya potensi yang sangat besar. Ia bahkan yakin pemain asal Prancis itu bakal memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

Mbappe sukses menyabet semua gelar domestik bersama PSG musim lalu. Tak hanya itu, ia juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Namun, hal itu ternyata belum cukup baginya untuk mendapatkan Ballon d’Or 2018. Dalam voting, ia hanya finis keempat di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Meski gagal, namun Mbappe sukses menyabet penghargaan Trophee Kopa. Ini gelar yang diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun.

Di Maria sendiri mengaku tak pernah meragukan kemampuan Mbappe. Ia yakin suatu saat pemain 19 tahun itu bakal memenangi Ballon d'Or.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Di Maria

(AFP/Franck Fife)

"Mbappe adalah sebuah fenomena. Sejak kepergiannya dari Monako, dia telah tumbuh banyak sebagai pemain dan menghasilkan Piala Dunia yang luar biasa," kata Di Maria kepada France Bleu.

"Jika dia terus seperti ini, dikelilingi oleh rekan satu tim dengan potensi besar, dia akan berevolusi lebih lanjut dan pasti akan memenangkan Ballon d'Or," Di Maria menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Bersama PSG musim ini, Mbappe sudah menyumbangkan 17 gol dan 10 assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.