Persib Gelar Laga Uji Coba Selasa Depan

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Jan 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 18:30 WIB
Oktovianus Maniani

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba menghadapi tim lokal. Rencananya, laga tersebut akan digelar, Selasa (22/1/2019) pekan depan. Namun, soal siapa lawan yang dihadapi Persib masih dicari sampai saat ini.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, uji coba akan menjadi ajang evaluasi bagi pemain. Namun keputusan tidak akan dilakukan terburu-buru mengingat jadwal kompetisi masih lama.

"Uji coba itu bertujuan hanya untuk melihat siapa pemain yang akan dipertahankan atau dilepas. Kita akan lihat secara bertahap dengan tidak cepat-cepat ambil keputusan untuk melepas pemain," kata Budiman di Bandung, Kamis (17/1/2019).

Budiman mengatakan, uji coba memang sangat penting dilakukan klub untuk mengisi persiapan menghadapi kompetisi. Selain menghindari kejenuhan berlatih, uji coba kali ini juga bisa dipakai untuk persiapan menghadapi Persiwa Wamena di 32 Besar Piala Indonesia 2018 yang akan digelar pekan depan.

Sejauh ini, kata Budiman, dari 23 pemain Persib yang ikut berlatih sejak awal latihan belum semuanya fit. Namun sejak empat hari terakhir sudah mengalami perkembangan.

"Kalau dilihat kondisinya mungkin baru 70-80 persen. Ada juga pemain yang mungkion selama liburan kurang melakukan aktivitas jadi pas latihan kemarin dalam tiga hari ini kelihat agak di bawah performanya," katanya.

2 dari 3 halaman

Latihan Dua Kali Sehari

Persib Bandung
Skuat Persib berlatih di tempat kebugaran. (Huyogo Simbolon)

Budiman mengatakan, selama ini program latihan dilakukan dua kali sehari yang digelar pagi dan sore hari. Program itu dilakukan karena ingin meningkatkan kondisi fisik.

"Coach (Miljan Radovic) ingin pemain yang aktif menyerang dan pressing di atas. Memainkan bola pendek yang cepat. Hampir sama dengan formasi 4-3-3 yang mengandalkan pemain dengan kecepatan dan kerja keras," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Sedikit Kendala

Namun, lanjut Budiman proses latihan tersebut agak sedikit kendala karena beberapa pemain belum secara hadir dan mengikuti sesi latihan.

Seperti Patrich Wanggai, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel dan Esteban Vizcarra yang baru direkrut dari Sriwijaya FC. Termasuk Gian Zola Nasrulloh, Indra Mustaffa dan Fulgensius Billy Paji Keraf yang masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

"Kami juga belum tahu kapan pemain yang lain bisa gabung. Tapi yang jelas pelatih ingin semua pemain gabung," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓