Sukses

Ferguson Sempat Tanyakan Rossi ke Manajer MU

Rossi pernah memperkuat MU pada 2004 hingga 2007.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang melakukan persiapan melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini. Dalam sesi latihan, terlihat ada Giuseppe Rossi.

Rossi bukanlah wajah baru bagi Setan Merah, julukan MU. Striker asal Italia itu sempat memperkuat MU pada 2004-07, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Dalam sesi latihan yang dipimpin pelatih carataker, Ole Gunnar Solskjaer, Ferguson juga menyaksikkan Rossi berlatih. Bahkan, Ferguson masih kagum dengan striker berusia 31 tahun tersebut saat mencetak gol fantastis.

"Rossi mencetak gol fantastis saat sesi latihan. Kemudian Ferguson berkata: 'Bagaimana dengan anak itu?'," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Kami hanya membantunya menjadi bugar lagi, sebelum ada langkah selanjutnya. Jadi bila ada klub yang tertarik kepadanya, Anda harus bergerak cepat," ujar pelatih MU berusia 45 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bakal Direkrut

Solskjaer melanjutkan, dia tak akan menarik Rossi ke dalam skuat MU. Rossi sendiri sedang mencari klub baru setelah kontraknya habis pada Genoa, tahun lalu.

"Dia terlihat tajam dan sedang mencari klub. Rossi juga berlatih dengan baik bersama kami. Namun, saya pikir, kami tidak akan merekutnya," ucap Solskjaer.

"Rossi akan berlatih bersama kami untuk seminggu lagi, kecuali ada seseorang (tim) yang membawanya," kata manajer asal Norwegia itu.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Rossi

Berikut statistik Giuseppe Rossi saat masih berseragam MU pada 2004-07:

Main: 14

Menit main: 529

Gol: 4

Assist: 1

Kartu kuning: -

Kartu merah: -

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Giuseppe Rossi