Jelang Musim Baru, Riko Ingin Persija Tak Terbeban Gelar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jan 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 21:16 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta - Riko Simanjutak punya harapan besar pada Persija jelang musim yang baru. Ia berharap Tim Macan Kemayoran tidak terbebani status juara untuk meraih prestasi yang lain.

Riko Simanjuntak menikmati sesi latihan Persija dalam dua hari terakhir. Kehadiran Ivan Kolev sebagai pelatih baru dan sejumlah pemain anyar disambut hangat oleh pemain asal Sumatra Utara itu.

“Pastinya ada beban yang lebih berat karena kami juara dan mempertahankan prestasi itu lebih sulit. Namun, kami tidak boleh berpikir seperti itu. Satu hal yang penting kami fokus dengan persiapan tim, tetap optimistis, dan memberikan yang terbaik untuk Persija,” ujar Riko Simanjuntak setelah sesi latihan Persija, Rabu (16/1/2019).

“Kami harus optimistis karena kami sudah melalui 2018 dengan menjadi juara. Tahun ini kami harus lebih percaya diri ketimbang sebelumnya, karena sudah menjadi juara,” lanjutnya.

Riko menegaskan keterikatan antara pemain lama dan baru serta Ivan Kolev langsung terasa meski baru dalam hitungan hari berlatih bersama.

“Semua pemain sangat antusias dan menikmati program latihan yang diberikan pelatih. Semoga kebersamaan ini bisa terus berlanjut. Saya melihat para pemain sangat menikmati dan cepat membuat keterikatan dengan para pemain yang sudah lebih dulu di sini. Kami membantu mereka yang memiliki karakter dan semangat juang. Itu menjadi nilai plus mereka,” ujar pemain sayap Persija bernomor punggung 25 itu.

Sumber: Bola.com