Rebut Piala Super Italia, Pelatih Juventus Puji Tandukan Maut Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Jan 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 13:13 WIB
Kalahkan AC Milan, Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Pertama Untuk Juventus

Liputan6.com, Jeddah - Juventus menyabet gelar Piala Super Italia. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menang 1-0 atas AC Milan di King Abdullah Sports City, Jedah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Tandukan Ronaldo usai memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic berhasil mengoyak gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Di laga itu juga, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melepaskan sepakan, enam, tiga di antaranya on target. Pemain berusia 33 tahun itu juga melakukan dua dribel di lini pertahanan AC Milan.

"Kami memang merekrut Cristiano Ronaldo karena dia pemain yang menentukan. Dia mencetak gol-gol hebat, tapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang bagus," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Bersama Juventus musim ini, Ronaldo telah mencatatkan 22 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu juga mencatatkan tujuh assist.

 

2 dari 3 halaman

Puji AC Milan

Juventus Kalahkan AC Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo menendang bola selama laga Piala Super Italia 2018 melawan AC Milan di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1). Juventus keluar sebagai kampiun dengan meraih kemenangan tipis 1-0. (AP Photo)

Allegri juga memuji penampilan AC Milan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu punya delapan peluang mencetak gol ke gawang Juventus berkat mengandalkan serangan balik.

"Mereka (AC Milan) bermain bagus. Ada banyak serangan balik dari mereka karena kami melalukan banyak kesalahan dalam passing," ucap pria asal Italia tersebut.

"Kami punya banyak peluang, bahkan bisa menang 2-0. Sayangnya, kami sedikit buru-buru dalam penyelesaian akhir," ujarnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Douglas Costa

Di penghujung laga, winger Juventus, Douglas Costa sempat meringis. Bahkan, dia harus digantikan oleh Sami Khedira pada menit ke-89.

"Itu hanya kram. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan," ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓