Krisis Striker, Tottenham Tak Berencana Beli Pemain Baru

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2019, 11:35 WIB
Top Scorer Premier League

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino buka suara soal rencana transfer Tottenham Hotspur pada bulan ini. Manajer asal Argentina itu mengaku belum mau mendatangkan pemain baru meski Harry Kane cedera.

Sebelumnya, Tottenham menyebut bahwa Kane mendapat cedera rusak ligamen pada engkel kirinya dalam laga melawan Manchester United di Wembley akhir pekan kemarin.

Staf medis Tottenham akan terus memonitor perkembangan dari rehabilitasi cedera Kane. Pemain 25 tahun itu diperkirakan baru akan bisa kembali berlatih pada awal Maret mendatang.

Selain Kane, saat ini Spurs juga tengah kehilangan Son Heung-min yang membela negaranya, Korea Selatan di ajang Piala Asia 2019. Meski demikian, Pochettino tetap tak bergeming.

"Cedera Harry [Kane] tak mengubah [rencana kami di jendela transfer Januari," ujar Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

"Kita tahu Son tampil di Piala Asia selama beberapa pekan. Kami selalu terbuka untuk perbaikan terlepas dari Harry bugar atau tidak, tapi di saat bersamaan kami tahu akan sulit untuk menambah pemain yang kami inginkan," ujarnya menambahkan.

 

2 of 2

Pemain Muda

Fernando Llorente
Dua striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente (kiri) dan Harry Kane (kanan). (AFP/Ian Kington)

Lebih lanjut, Pochettino menyebut bahwa dirinya bisa jadi bakal membuka kesempatan bagi para pemain dari akademi Spurs untuk tampil di tim utama.

"Pemikiran kami tak berubah, saya rasa ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi pemain untuk tampil lebih banyak, untuk berkembang. Saya yakin ini akan menjadi kesempatan bagus bagi para pemain muda dari akademi untuk menunjukkan kualitas mereka," tutur Pochettino.

"Kami tahu betapa berartinya Harry Kane bugar dan bisa bermain dan membantu tim meraih kemenangan, tapi kami memiliki skuat dan [cedera Kane] tak bisa menjadi alasan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓