Sukses

Real Madrid Diklaim Tak Punya Solusi Sepeninggal Ronaldo

Ronaldo selalu menjadi andalan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Vicente Boluda kecewa dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ia menilai Los Galacticos tidak siap kehilangan CR7.

Seperti yang diketahui, pemain berumur 33 tahun tersebut memilih untuk mengakhiri sembilan tahun kariernya di Santiago Bernabeu. Pada bulan Juli lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus.

Karier Ronaldo di Juventus hingga sekarang masih bisa disebut apik, dengan catatan belum kalah dan sukses meraih gelar Supercoppa Italiana baru-baru ini. Sebaliknya, Real Madrid justru sedang terpuruk dan sedang menduduki peringkat empat di La Liga.

Selama sembilan tahun, Ronaldo memproduksi 450 gol untuk Real Madrid dari berbagai ajang. Catatan tersebut jelas bukanlah suatu hal yang bisa digantikan dengan mudah, apalagi mengingat ia melakukannya dalam 436 pertandingan saja.

Selepas Ronaldo pergi, Real Madrid hanya menambah dua sosok baru di lini depan, yakni Marcelo Diaz dan Vinicius Junior. Kedatangan dua tersebut tidak membuat Boluda yakin bahwa Los Merengues punya rencana nyata untuk berjalan tanpa Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Boluda

"Saya tak ingin membuat api semakin besar, saya tak ingin membuat luka semakin dalam, tapi 50 gol Cristiano tidak menjadi apa-apa dan inilah kenyataannya," ujar Boluda kepada AS.

"Saya sangat terkejut, tapi lebih terkejut karena tidak ada rencana alternatif," ujarnya menambahkan.

"Hal seperti ini harus dilakukan dengan program berjangka waktu dua atau tiga tahun. Ini seperti anda sedang melepas seluruh jajaran direktur perusahaan. Bukan sesuatu yang dilakukan dalam waktu semalam," ujarnya.

Salah satu sosok yang digadang-gadang sebagai pengganti Ronaldo di Real Madrid adalah Gareth Bale. Namun, pemain asal Wales itu hingga sekarang masih belum menunjukkan dampak positif yang nyata seperti apa yang dilakukan Ronaldo selama ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini