Gabung Juventus, Ramsey Bakal Bertahan di Arsenal Hingga Akhir Musim

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 10:35 WIB
Arsenal Libas CSKA Moscow 4-1, Peluang Semifinal Terbuka Lebar
Perbesar
Pemain Arsenal Aaron Ramsey merayakan gol ketiga untuk timnya saat melawan CSKA Moscow pada pertandingan Liga Eropa di stadion Emirates, London (5/4). (AP Photo / Tim Ireland)

Liputan6.com, London - Kontrak Aaron Ramsey bersama Arsenal akan berakhir pada penghujung musim nanti. Sejak awal sudah diputuskan bahwa pemain asal Wales itu tak akan menandatangani kontrak baru.

Ramsey kini tinggal menyisakan enam bulan terakhirnya bersama Arsenal dan ia pun memiliki hak untuk berbicara dengan klub luar Inggris. Belakangan gencar muncul kabar yang menyebut bahwa gelandang 28 tahun itu sudah sepakat untuk gabung Juventus.

Dilansir Sky Sport Italia, Ramsey kabarnya telah meneken kontrak dengan Juventus yang akan mulai aktif pada 1 Juli mendatang. Bianconeri memboyong Ramsey secara gratis.

Kabarnya Ramsey telah menjalani tahapan tes medis di Spanyol, tak seperti di London yang sebelumnya sempat gencar dihembuskan media-media Eropa.

Juventus tak mau membayar 20 juta euro untuk menggaet Ramsey enam bulan lebih awal. Si Nyonya Tua cukup senang tetap membiarkan pemain 28 tahun itu menghabiskan sisa kontraknya bersama Arsenal.

 

2 dari 2 halaman

Rincian Transfer

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Perbesar
Reaksi pemain Arsenal, Aaron Ramsey setelah gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1. (AP/Francisco Seco)

Gelandang internasional Wales itu kabarnya diberi kontrak selama lima tahun oleh Juventus, dengan nilai bayaran mencapai 6,5 juta euro per tahun.

Angka ini belum termasuk bonus senilai setengah juta euro jika Ramsey bermain sebanyak 50 persen dari jumlah total pertandingan dalam satu musim tersebut, dan bonus sebanyak 1,5 juta euro jika ia bermain sebanyak 70 persen dari keseluruhan laga.

Dari perekrutan Ramsey ini, agen sang pemain juga tak ketinggalan kecipratan uang. Juventus kabarnya bakal memberi agen Ramsey uang komisi senilai sembilan juta euro.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓