Sukses

Striker Chelsea Selangkah Lagi Gabung Atletico

Liputan6.com, London - Masa depan Alvaro Morata bersama Chelsea segera menemui titik terang. Kabarnya, striker asal Spanyol itu akan bergabung ke Atletico Madrid dalam waktu dekat.

Morata bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18 lalu. Di awal musim, pemain asal Spanyol menjalani segalanya dengan mulus. Enam laga perdana bersam Chelsea, Morata sukses menjaringkan enam gol ke gawang lawan di Premier League.

Namun, masuk paruh kedua, cedera dan beberapa hal lain membuat aksi Morata menurun. Morata pun hanya mampu menambah lima gol pada sisa laga di Premier League musim lalu. Ia pun sampai tak masuk skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Berbagai sumber media ternama Eropa, salah satunya Sky Sports sudah mengabarkan bahwa Morata selangkah lagi menjalin kesepakatan dengan Atletico.

Saat ini kedua klub sedang menyelesaikan beberapa detail kecil dari proses transfer ini. Morata diyakini akan bergabung dengan Atletico dengan status pinjaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Higuain Datang

Atletico bukan klub asing bagi Morata karena ia memulai langkahnya menimba ilmu sepak bola di klub berjuluk Los Colchoneros tersebut.

Salah satu alasan yang membuat Chelsea bersedia melepas Morata ke Atletico adalah upaya mereka memboyong Gonzalo Higuain dari Juventus via AC Milan yang tampaknya berbuah hasil.

Chelsea kabarnya akan menggaet Higuain dengan status pinjaman selama enam bulan hingga Juni mendatang. Dalam kesepakatan ini juga tertera kewajiban bagi Chelsea untuk memperpanjang masa peminjaman Higuain selama satu tahun jika target yang telah ditetapkan terpenuhi.

Pengumuman dua transfer ini kemungkinan akan dilakukan dalam waktu yang berdekatan. Ketika Chelsea sudah memastikan perekrutan Higuain, mereka juga akan mengumumkan kepindahan Morata ke Atletico.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.