Kalahkan AC Milan, Juventus Ukir Sejarah Baru

Oleh Thomas pada 17 Jan 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 08:30 WIB
Juventus Kalahkan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil merebut trofi pertama di musim 2018-2019. I Bianconeri menjadi juara Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan 1-0, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB.

Bertanding di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Juventus menang berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo di babak kedua. Ronaldo mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan Miralem Pjanic. 

Dengan demikian Juventus sudah delapan kali menjuarai Piala Super Italia. La Vecchia Signora mengukir rekor sebagai tim yang paling sering menjuarai ajang ini mengalahkan pencapaian AC Milan dengan tujuh gelar.

Piala Super Italia merupakan ajang yang mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia. Karena Juventus menjuarai Serie A dan juga Coppa Italia maka mereka bertemu AC Milan di Piala Super Italia. AC Milan merupakan finalis Coppa Italia musim lalu.

Juventus sudah cukup lama tak menjuarai Piala Super Italia. Mereka terakhir kali juara di tahun 2015. Padahal dalam tujuh tahun terakhir Ju ventus selalu ikut Piala Super Italia.

 

2 dari 2 halaman

Gelar Perdana Ronaldo

Juventus Kalahkan AC Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak ke gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia 2018, di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1). Juventus keluar sebagai kampiun dengan meraih kemenangan tipis 1-0. (AP Photo)

Gelar Piala Super Italia merupakan trofi ke-10 yang dipersembahkan pelatih Massimiliano Allegri untuk Juventus.

Sedangkan bagi Ronaldo, Emre Can, Mattia Perin dan Joao Cancelo, ini merupakan trofi perdana bersama Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓