Isco Sambut Ajakan Arteta Gabung ke Manchester City?

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2019, 08:40 WIB
FOTO: 10 Pesepak Bola Terbaik Dunia Versi Surat Kabar Marca

Liputan6.com, Jakarta Asisten Manajer Manchester City, Mikel Arteta, berambisi merekrut Isco. Arteta akan membujuk playmaker Real Madrid itu untuk bergabung dengan juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Isco tengah menghadapi situasi yang cukup sulit di Real Madrid. Ia kesulitan mendapatkan jam bermain di tim asuhan Santiago Solari itu setelah sang pelatih tidak mengakomodir posisinya di dalam formasinya.

Isco sendiri kabarnya sudah mulai jengah dengan situasinya itu. Ia dikabarkan tengah meminta agennya untuk mencarikannya klub baru dalam waktu dekat.

Dilansir El Chiringuito TV, Isco mendapatkan tawaran dari Manchester City. Asisten manajer The Citizens kabarnya mengajak Isco untuk pindah ke Inggris.

2 of 3

Favorit Guardiola

Top Scorer, Real Madrid, Isco
Pemain lincah Real Madrid, Isco menempati peringkat ketiga dengan koleksi lima gol pada daftar top scorer Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Pelatih Manchester City Josep Guardiola adalah penggemar berat Isco.

Pep kabarnya sudah memantau Isco sejak ia masih melatih Barcelona. Ia bahkan sempat mencoba untuk mendatangkan Isco dari Malaga ke Camp Nou.

Namun pada saat itu mereka kalah dari Real Madrid yang berhasil meyakinkan sang pemuda untuk bergabung dengan mereka di tahun 2013 silam.

3 of 3

Dihubungi Arteta

Mendengar situasi tidak menentu yang dialami Isco, Manchester City bergerak. Mereka mengutus asisten manajer mereka, Mikel Arteta untuk membujuk sang playmaker.

Arteta sendiri kabarnya sudah menelpon Isco beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu ia mencoba meyakinkan sang playmaker untuk pindah ke Etihad Stadium.

Isco sendiri kabarnya menanggapi positif ajakan Arteta tersebut kendati ia dikabarkan belum memberikan jawaban untuk ajakan sang pelatih.

Manchester City sendiri diperkirakan akan membayar di atas 100 juta pounds untuk mendatangkan Arteta karena sang playmaker masih terikat kontrak di Real Madrid hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓