Jose Mourinho Merasa Berjasa dalam Karier Petr Cech

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 14:18 WIB
Mourinho soal Petr Cech

Jakarta Jose Mourinho mengaku menjadi orang yang memberikan panggung kepada Petr Cech untuk menunjukkan kualitasnya di dunia. Cech sempat masuk dalam daftar kiper terbaik di dunia ketika membela Chelsea.

Petr Cech merupakan bagian dari pemain yang didatangkan Chelsea ketika mereka menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer. Cech ditebus dari klub asal Prancis, Rennes.

Jose Mourinho menjadikan Cech sebagai kiper pilihan utama saat itu. Mereka mempersembahkan gelar Premier League untuk Chelsea pada musim perdananya berada di klub tersebut.

Setelah Cech memutuskan untuk mundur dari sepak bola pada akhir musim 2018-19, Mourinho turut menyuarakan pendapat. Menurutnya, ia juga memiliki jasa dalam perjalanan karier Petr Cech.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi orang yang memberikan kesempatan kepada Cech. Saya memberinya nomor punggung satu di Chelsea," ujar Mourinho.

"Setelahnya, ia membuktikan kalau ia memiliki mental juara. Cech mencatatkan banyak prestasi, angka-angka yang menggambarkan kariernya sangat luar biasa."

 

2 of 2

Kerugian Sepak Bola

"Kehilangan Cech mungkin menjadi kerugian buat dunia sepak bola, namun sejarah tidak akan pernah dihapuskan. Selamat untuk karier Petr Cech yang luar biasa," ungkap Mourinho.

Gelar terakhir Jose Mourinho bersama Petr Cech adalah pada 2014-15, ketika mereka mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League. Setelah itu, Mourinho melepas Cech ke Arsenal karena kehadiran Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Sumber: Metro

 

Lanjutkan Membaca ↓