Sukses

Manajer Arsenal Ungkap Alasan Pinggirkan Mesut Ozil

Unai Emery ingin Mesut Ozil semakin termotivasi masuk dalam skuat utama Arsenal.

London - Manajer Arsenal, Unai Emery, akhirnya buka suara soal "keenggannya" memainkan Mesut Ozil. Pelatih asal Spanyol itu menyebut, kiatnya memarkir Ozil punya tujuan tertentu.

Emery ingin agar Ozil semakin termotivasi untuk bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Arsenal.

"Pada waktu tertentu, seorang manajer harus dengan sengaja membuat friksi dengan para pemainnya," ujar Emery.

"Dari friksi tersebut, pemain diharapkan tersulut dan berusaha untuk menunjukkan ambisinya untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaik."

"Protes dari para pemain bisa berarti menjadi hal yang positif bagi klub. Namun, manajer harus bisa tetap menjaga keseimbangan agar friksi tersebut tidak meluas dan menyebabkan perpecahan."

"Pada akhirnya, para pemain wajib menunjukkan performa terbaiknya untuk Arsenal. Mereka harus membuktikan kalau mereka adalah pemain yang bisa cocok dengan rekan-rekannya yang lain," ungkap Emery.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spekulasi Dilepas

Mesut Ozil absen saat Arsenal kalah dari West Ham United. Keputusan Emery itu menimbulkan spekulasi kalau Arsenal akan melepas Ozil ke klub lain.

Namun, pernyataan Emery itu menegaskan kalau Arsenal masih membutuhkan Ozil yang merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia. Namun dengan catatan, Ozil bisa menjadi bagian dari tim dan membantu tim untuk meraih hasil positif secara konsisten.

Sumber: 101 Great Goals

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.